Usai Rapat Bersama Bupati dan Forkopimda, Pengurus LAK Keluarkan Maklumat Terkait Covid-19

Daftar Isi

    LANCANG KUNING, BANGKINANG KOTA-Pengurus Lembaga Adat Kampar (LAK) mengeluarkan maklumat usai mengikuti rapat bersama dengan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompimda) Kabupaten Kampar dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

    Demikian disampaikan oleh Ketua Lembaga Adat Kampar H Syartunis Datuk Paduko Majo melalui Sekretaris H Sawir Datuk Tandiko saat dihubungi wartawan, Rabu (25/03/2020) kemarin di Bangkinang Kota.

    "Maklumat ini dalam rangka menyikapi dan tindak lanjut rapat dengan Bupati dan Forkompinda sore kemarin. Jadi kita sikapi dengan membuat maklumat dari LAK untuk anak kemenakan di kabupaten Kampar," ujar Sawir yang juga ninik namak dari Kenegerian Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar.

    Menurut Sawir, rapat bersama itu digelar pada hari Selasa, tanggal 24 Maret 2020. "Usai rapat itu, sore nya LAK langsung membuat maklumat," katanya.

    Ditambahkan Datuk, bahwa maklumat ini berisi beberapa point penting bagi seluruh masyarakat kabupaten Kampar demi mencegah mewabah nya Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. "Mari kita semua patuhi apa yang disampaikan oleh pemerintah karena ini demi kebaikan bersama," kata Sawir.

    Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan amal ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Selain itu, harus menjaga pola hidup sehat sangat penting bagi diri keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

    Adapun isi maklumat diantaranya sebagai berikut :

    1.Tetap tenang dan memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT.

    2.Tidak mengumpulkan massa dalam bentuk keramaian

    3.Tetap berada dirumah.

    4.Bagi yang bekerja diluar negeri atau merantau menahan diri untuk tidak pulang kampung.

    5.Mematuhi imbauan pemerintah terkait Covid-19.

    6.Bagi pemangku adat, ninik mamak agar memberikan arahan, sosialisasi dan pengawasan kepada anak kemanakan untuk mematuhi maklumat ini.(rief)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Rapat Bersama Bupati dan Forkopimda, Pengurus LAK Keluarkan Maklumat Terkait Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait