Urutan Proses Pernapasan Pada Manusia

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Mungkin diantara kalian belum mengetahui bagaimana urutan dari sistem pernapasan pada seorang manusia. Dan pernafasan dapat di jelaskan  sebagai proses saat udara masuk ke dalam paru-paru dan akan keluar dan membuang karbon dioksida yang akan membuat sistem peredaran darah manusia menjadi lancar.

    Bernafas menggunakan proses kimia dan mekanik untuk membawa oksigen ke setiap sel tubuh dan untuk menghilangkan karbon dioksida. Manusia sangat perlu memerlukan udara atau oksigen karena akan membantu proses peredaran darah yang akan menghasilkan energi untuk bahan bakar semua proses kehidupan kita.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Perawat membutuhkan pemahaman yang kuat tentang cara kerja pernapasan, dan tanda-tanda vital pola pernapasan dan pernapasan, untuk dapat merawat pasien dengan masalah pernapasan dan berpotensi akan menghindari kehilangan nyawa saat situasi akut. Sebuah makanan konsumsi seperti karbohidrat dan protein dicerna akan diproses sehingga menjadi molekul seperti gula untuk di salurkan ke darah.

    Darah mengangkut gula ke sel-sel, di mana mitokondria memutuskan ikatan kimianya untuk melepaskan energi yang dikandungnya. setiap selnya membutuhkan oksigen. Energi yang dilepaskan disimpan dalam sebuah zat ATP, yang mengandung tiga kelompok fosfat. Ketika memerlukan energi dalam melakukan suatu kegiatan, ATP dipecah menjadi adenosin difosfat (ADP), yang hanya mengandung dua kelompok fosfat.

    Paru-paru kita memasok zat oksigen ke dalam saluran  melalui darah dan sistem kardiovaskular untuk memungkinkan kita memperoleh energi. Di dalam waktu yang bersamaan limbah karbon dioksida dari pemecahan gula dalam saluran berdifusi yang akan dikeluarkan saat kita bernapas.

    Satu gas (oksigen) ditukar dengan yang lain (karbon dioksida). Pertukaran gas ini terjadi baik respirasi internal. Merangkumsaat berada di organ paru-paru dan kemudian sebuah zat gas Pernapasan dimulai saat sebuah udara yang masuk ke dalam hidung atau mulut Anda.

    Baca juga : Menerapkan Prosedur Penataan Surat Atau Dokumen

    Ia merambat ke bagian belakang tenggorokan, yang terbagi menjadi sebuah saluran yang akan memproses udara yang masuk. Agar paru-paru Anda melakukan yang terbaik, saluran udara ini harus terbuka. Mereka harus bebas dari peradangan atau pembengkakan dan lendir ekstra. Paru-paru Ketika tabung bronkial melewati paru-paru Anda, mereka membelah menjadi saluran udara untuk mengeluarkan Bronkiolus berakhir di kantong udara kecil seperti balon.

    Alveoli dikelilingi oleh beberapa komponen yang berada di dalam sistem pernapasan . Di sini, oksigen dari udara yang dihirup masuk ke dalam darah Anda. Setelah menyerap oksigen, darah masuk ke jantung Anda. Jantung Anda kemudian memompanya melalui tubuh Anda ke sel-sel jaringan dan organ Anda. Karena sel-sel menggunakan oksigen, mereka membuat karbon dioksida yang masuk ke darah Anda.

    Sekitar paru-paru adalah tulang rusuk, yang tidak hanya melindungi mereka dari kerusakan tetapi juga berfungsi sebagai jangkar untuk otot-otot interkostal. Semua otot ini melekat pada paru-paru oleh membran parietal dan visceral (juga disebut pleura parietal dan visceral). Membran parietal melekat pada otot dan membran visceral melekat pada paru-paru. Cairan di antara dua selaput ini, cairan pleura, menempelkannya bersamaan ketika kaca-kaca itu saling menempel ketika basah.

    Selaput visceral menutupi, dan merupakan bagian dari, paru-paru dan tersangkut oleh cairan pleura ke membran parietal, ketika otot-otot di toraks bergerak. Jika udara masuk di antara selaput, mereka menjadi mandek dan, meskipun otot masih bisa berkontraksi dan rileks, mereka tidak lagi melekat pada paru-paru - sebagai akibatnya, paru-paru runtuh.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pengumpulan udara yang tidak normal ini di rongga pleura disebut pneumotoraks. Jika cairan cairan pleura terinfeksi. Gerakan otot-otot ini membesar dan terisi dengan udara, seperti bellow (inhalasi). Sebaliknya, ketika otot-otot rileks, rongga toraks semakin kecil, volume paru-paru berkurang, dan udara dikeluarkan (ekshalasi). Dan urutan proses pernafasan pada manusia dapat dilihat dibawah ini:

    • Cavum Nasalis (Rongga hidung)
    • Faring (Laring)
    • Trakea
    • Bronkus (batang tenggorokan)
    • Bronkiolus (Cabang trakea)
    • Pulmo (Cahaya)
    • Alveola.

    (Daru)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Urutan Proses Pernapasan Pada Manusia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    20%

    Tidak Peduli

    60%

    Marah

    20%

    Komentar