Aplikasi Pembaca Buku Digital

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang apa sajakah aplikasi – aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca buku digital. Apakah teman – teman mengetahui apa itu buku digital?

    Pasti beberapa dari teman – teman sudah mengetahui, dan pasti kata “Buku Digital” sudah sering teman – teman dengar. Seperti biasa, saya akan menyertakan tentang penngertian dari buku digital ini sebelum kita masuk pada pembahasan judul diatas.

    Buku digital atau sebutan yang lebih familiar adalah E-book. “E” berarti elektronik, dan “B” artinya ialah Book didalam bahasa inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa indonesia artinya adalah buku. Jadi secara sederhana, E-book ialah buku elektronik.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Buku ini berbeda dari buku pada umumnya. Buku pada umumnya dicetak dan dipasarkan dalam bentuk bijian. Sedangkan buku digital ini, tidak dicetak dan dapat langsung dipublikasikan secara online. Buku digital dapat berisi video, yang nantinya video tersebut akan diputar oleh PC atau laptop client.

    Perlu diketahui, bahwa membaca adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, membaca memiliki beberapa manfaat untuk kita. Diantaranya, membaca dapat meningkatkan pengetahuan kita, daya berpikir kita menjadi lebih luas lagi. Selain itu, dengan membaca kita juga dapat mengetahui hal baru yang belum kita ketahui sebelumnya.

    Bahkan ada yang mengatakan, bahwa membaca adalah jendela dunia. Karena,buku dapat diibaratkan sebagai dunia, mengapa begitu? Karena buku memiliki ilmu dan pembelajaran yang dapat kita ambil dan pastinya akan menambah pengetahuan kita. Dan ketika membaca, logika kita akan berjalan, yaitu memikirkan dari kalimat yang baru kita ketahui saat membacanya.

    Karena menurut Edmund Burke seorang politikus dari Inggris berkata “Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah”. Ini berarti, kita hanya menelan mentah – mentah tentang pengetahuan itu, tanpa mengolahnya terlebih dahulu. Dan untuk teman – teman semua yang ingin mengetahui aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca buku digital, maka dibawah ini adalah jawaban dari keingintahuan teman – teman semua.

    Baca juga : Konsep Listrik Statis Dan Muatan Listrik

    Aplikasi pembaca buku digital, diantaranya :

    A. Wattpad

    Di urutan pertama, ada Wattpad. Pasti teman – teman sudah tak asing lagi dengan aplikasi ini. Bagi yang suka membaca novel, pasti pernah menggunakan aplikasi ini. Jadi, wattpad ialah aplikasi yang umumnya digunakan untuk membaca novel. Aplikasi satu ini cukup hits dikalangan remaja. Karena, aplikasi ini juga dapat di install di Android ataupun iPhone teman – teman.

    Jadi akan lebih nyaman, bisa membaca dimana saja, dan kapan pun tanpa harus membawa laptop yang ukurannya jauh lebih besar. Selain itu,wattpad juga bisa dibaca secara offline. Caranya, teman – teman tinggal pindahkan saja cerita yang teman – teman ingin baca secara offline itu ke perpustakaan. Istilah simple nya, download.

    B. iBooks

    Nah, jenis aplikasi ini khusus untuk pengguna perangkat Apple. Aplikasi ini merupakan default application yaitu aplikasi yang memang sudah terinstall di perangkat Apple ini. Kelebihan aplikasi ini, ialah tersedianya fitur translate jadi ketika menemukan kata – kata yang membingungkan kita tidak usah repot – repot untuk membuka kamus. Mantap kan?

    C. Kobo

    Kobo ialah aplikasi pembaca buku digital milik Kanada, kobo menyediakan penghargaan untuk setiap reader nya. Selain itu, kobo juga menyediakan fitur yang dapat digunakan pembaca untuk mendiskusikan bacaan, tanpa menutup halaman yang sedang dibacanya. Canggih sekali!

    D. Oodles

    Oodles juga termasuk salah satu aplikasi pembaca buku digital yang menyediakan fitur kostumisasi halaman buku. Pembaca dapat mewarnai teks, sampai mengatur cahaya nya. Aplikasi ini menyediakan novel klasik juga lho.

    E. Moon + reader

    Ternyata, ini adalah aplikasi pembaca buku digital yang dibuat khusus untuk Android. Dan hebatnya, aplikasi ini mempunyai lebih dari 20 jenis bahasa.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    F. Dragon wolf

    Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyenangkan. Karena, saat membaca kita juga dapat melihat animasi didalamnya, bahkan aplikasi ini juga menyediakan permainan sederhana untuk para pembacanya.

    G. Audible

    Aplikasi satu ini, cukup istimewa dari aplikasi yang lain. Pasalnya, aplikasi merupakan aplikasi yang juga menyediakan audio. Maksudnya, kita yang tidak sempat membaca tapi ingin mengetahui isi sebuah cerita maka Audible ini adalah solusinya. Kita akan mendengarkan novel yang kita inginkan. Wah, hebat!

    1. Kindle
    2. Goodreads
    3. Google Play Newstand

    Itulah tadi aplikasi – aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca buku elektronik. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi teman – teman semua.(Bagas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aplikasi Pembaca Buku Digital
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar