Rumah Zakat dan DLHK Pekanbaru Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Daftar Isi

    Foto: Momen Hari Peduli Sampah Nasional

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- 12 Maret 2020, Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ke 14 yang jatuh setiap tanggal 21 Februari, Rumah Zakat bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)  dan beberapa instansi di pekanbaru melakukan kegiatan HPSN di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah seprovinsi Riau untuk menandatangani komitmen bebas dari sampah plastik di lingkungan daerah masing-masing.

    Baca Juga: Ridwan Kamil: Kabar Baik, Bahan Obat Corona Ada di Jabar

    Kegiatan ini dimulai dengan senam pagi bersama dan dilanjutkan pembukaan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) pak Yan Prana Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk "Mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020".

    Baca Juga: Suhu Udara Panas di Riau Bisa Mencapai 35 Derajat Celcius, Ini Penjelasan BMKG

    Foto: Momen Hari Peduli Sampah Nasional

    Untuk menyukseskan kegiatan ini, dan untuk memastikan kesehatan para undangan tetap terjaga Rumah Zakat diberikan stand untuk pemeriksaan tes metabolik serta konsultasi dokter untuk para undangan yang hadir saat kegiatan HPSN. Dalam mewujudkan tujuan dari kegiatan ini Rumah Zakat juga mendukung tujuan dari DLHK melalui program sedekah sampah yang sudah dijalankan beberapa tahun terakhir ini. Program sedekah sampah ini sendiri bermanfaat bagi para Mustahik yang sudah terdaftar menjadi penerima manfaat di Rumah Zakat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Foto: Momen Hari Peduli Sampah Nasional, ketika pemeriksaan kesehatan oleh pihak rumah zakat

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Apabila ada acara besar seperti ini, stand yang paling saya ingin segera datangi itu stand yang ada tes metabolik nya. Karna ini kesempatan saya untuk konsultasi kesehatan saya agar tetap baik. Saya juga mengapresiasi program dari sedekah sampah yang sudah dijalankan oleh Rumah Zakat, selain membuat lingkungan bersih program ini juga dapat bermanfaat buat mustahik yang bisa berobat di Klinik Pratama Rumah Zakat Pekanbaru. Terimakasih buat Rumah Zakat sudah menyukseskan kegiatan ini, untuk kedepannya kita tetap bisa terus bersinergi dalam mewujudkan Indonesia bersih Sampah. Ujar Sofi selaku Pegawai DLHK Kota Pekanbaru." (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Zakat dan DLHK Pekanbaru Peringati Hari Peduli Sampah Nasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar