Program Sedekah Gaji, Muhammad Syafaat Sasar Janda Tua hingga Penderita Katarak

Daftar Isi

    Foto: Muhammad Syafaat saat memberikan program sedekah gaji pada warga

    LancangKuning.com, INHU -- Janda tua hingga penderita katarak menjadi penerima program sedekah gaji anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Muhammad Syafaat SHI. Sedekah gaji bulan Februari 2019 ini disalurkan langsung Muhammad Syafaat pada Senin (24/2) siang.

    Baca Juga: Bupati Yopi Respon Keluhan Warga yang Anaknya Terkena Penyakit Rubella

    Sedekah gaji bulan ini disalurkan kepada 14 orang warga tidak mampu di Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu. Mereka merupakan warga dari empat dusun yang ada di Desa Batu Gajah.

    Foto: Foto bersama warga yang menerima bantuan

    Masing-masing atas nama Sudarman (80 ) penyakit tua, Harwina (65) gangguan jiwa, Ulu Naidar (56) petani, Sabirin (58) tidak bekerja/stroke, Roskena (78) tidak bekerja/diabetes, dan Imas (66) tukang petik kelapa.

    Baca Juga: Mengejutkan Dunia, Mahathir Muhammad Mundur dari PM Malaysia

    Selanjutnya, ada Nuripah (68) tidak bekerja/tidak mampu, Tugiah (80) tidak bekerja/tidak bisa jalan, Ani (56) gangguan jiwa, Marini (47) petani/tidak mampu, Kidam (79) gangguan jiwa, Nurbaiti (62) ART/tidak mampu, Sariah (69) tidak bekerja/katarak, dan Encik Jaya (73) tidak bekerja/penyakit tua.

    Seperti biasa, program sedekah gaji diberikan dalam bentuk paket sembako.

    Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Unri Serbu Rektorat, Pertanyakan Nasib Bangunan Mangkrak

    Muhammad Syafaat yang merupakan anggota Komisi 1 ini menyalurkan langsung program sedekah dengan mendatangi rumah ke rumah.

    Foto: Muhammad Syafaat saat memberikan program sedekah gaji pada warga

    Perjalanan dimulai dengan mendatangi warga bernama Ani (54) yang mengalami gangguan jiwa. Namun rumah dengan kondisi memprihatinkan tersebut dalam keadaan kosong.

    Selanjutnya, Syafaat yang didampingi Sekretaris Desa Batu Gajah Hendri, mengunjungi rumah Sudarman (80). Pria yang dulunya sempat bekerja di Ponpes Khairul Ummah Batu Gajah itu menderita sakit dikarenakan usia yang sudah tua.

    Baca Juga: Setelah Virus Corona, Kini Teror Miliaran Belalang Raksasa Serang China

    Sakit yang dideritanya juga membuat Sudarman sudah lama tidak bekerja. "Terima kasih sekali atas bantuan dan perhatian dari ustadz Syafaat," ujar Sudarman yang didampingi istrinya.

    Selanjutnya, Muhammad Syafaat yang didampingi tim, menyusuri kebun karet di dekat Jalan Elak. Di sana, anggota dewan yang juga pendakwah tersebut juga memberikan paket sembako kepada warga yang tinggal di sekitar kebun.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sejak dilantik September 2019 lalu, Muhammad Syafaat konsisten menyalurkan sedekah gajinya tiap bulan.

    Kali ini, agar tepat sasaran, Ketua Fraksi PKS DPRD Inhu ini menggandeng pemerintah desa Batu Gajah untuk mendata warga yang berhak menerima bantuan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Tentu, yang paling tahu profil warganya adalah pemerintah desa. Makanya, kita gandeng pemerintah desa. Kali ini kita bersinergi dengan Pemerintahan Desa Batu Gajah, Pasir Penyu," ujar Syafaat.

    Syafaat menuturkan, selain memenuhi janji politik, program sedekah gaji jadi kesempatan dirinya melihat kondisi masyarakat sekaligus bersilaturahmi.

    "Realitanya, banyak sekali warga Inhu ini yang hidup di bawah garis kemiskinan. Namun, belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah," ujarnya.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Program Sedekah Gaji, Muhammad Syafaat Sasar Janda Tua hingga Penderita Katarak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar