Tempat Wisata Jembatan Pedestrian Gentala Arasy, Diserbu Wisatawan

Daftar Isi

    LancangKuning.Com, Jambi,- Kota Jambi merupakan ibukota provinsi yang terletak dibagian timur pulau sumatera. Kota Jambi merupakan kota yang memiliki geliat pembangunan yang sangat cepat. Ketika berkunjung ke kota Jambi ada beberapa tempat yang harus Anda kunjungi untuk menikmati keindahan kota ini.

    Wisata yang berkunjung ke kota jambi banyak pilihan tempat wisata yang wajib anda kunjungi, salah satu tempat wisata kota jambi yang paling menarik adalah jembatan Pedestrian Gentala Arasy

    Jembatan ini adalah salah satu tempat wisata menarik yang ada di Kota Jambi adalah Jembatan Gentala Arasy. Meskipun masih terbilang baru, tempat ini merupakan salah satu tempat yang dijadikan ikon khas Kota Jambi. Dibangun di atas sungai Batanghari, Jembatan ini khusus dibuat sebagai tempat wisata untuk para penduduk dan juga pengunjung Kota Jambi.

    Jembatan ini sebenarnya baru saja dibangun pada pertengahan Tahun 2012, dan belum lama ini baru saja diresmikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Bapak Jusuf kalla. Jembatan ini pada dasarnya terdiri dari dua buah bangunan ikonik yaitu Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy, akan tetapi warga sekitar lokasi ini lebih sering menyebut jembatan ini Jembatan Gentala Arasy


    Jembatan pedestrian merupakan jembatan yang membentang membentang di atas Sungai Batanghari. Jembatan ini memiliki bentuk berkelok-kelok seperti huruf S dengan panjang keseluruhan sekitar 530 meter. Jembatan ini sengaja dibangun sebagai tempat wisata untuk para pejalan kaki. Kendaraan bermotor tidak diijinkan melewati jembatan ini demi kepuasan para pejalan kaki.

    Di jembatan ini, Anda dapat berjalan-jalan sambil menikmati lalu lalang kapal yang ada di sungai Batanghari. Jika Anda ingin merasakan naik Kapal mengitari Sungai Batanghari, Anda dapat menyewa berbagai macam kapal yang ada di pinggiran Sugai Batanghari.
     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Jembatan Pedestrian Gentala Arasy, Diserbu Wisatawan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar