Ingat! KKN UIN Suska Berbasis Mesjid

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - UIN Suska - Agenda Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi salah satu agenda wajib dari setiap mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri, tak terlepas dari mahasiswa yang kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan syarif kasim (Suska) Riau. Untuk UIN Suska Riau sendiri mengangkat tema pada KKN tahun ini dengan tema “Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Berbasis Mesjid”, tema ini ditentukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UIN Suska Riau sebagai lembaga yang berwenang terhadap agenda KKN setiap tahunnya.

    Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh ketua LPPM UIN Suska Riau Drs H Promadi MA Ph D ketika dihubungi oleh krulancangkuning.com, Rabu(16/3). 

    “Tema itu diambil agar mahasiswa memusatkan semua kegiatan di mesjid lokasi KKN nantinya, sekarang mesjid jadi pusat kegiatan, tidak lagi mahasiswa berkumpul di kantor desa dan lurah tiap harinya, tapi mahasiswa lebih mengembangkan mesjid seperti mengadakan mesjid yang tadinya tidak ada pustaka jadi ada, sehingga mesjid bisa jadi pusat pendidikan desa sekaligus pembinaan umat.” Tambahnya.

    LPPM UIN Suska Riau Sendiri membuka pendaftaran untuk seluruh mahasiswa UIN Suska mulai 17 Maret 2016 dan akan tutup pada tanggal 24 Maret 2016 yang mana dilakukan secara online dan dapat di akses di kkn.uin-suska.ac.id, dengan ketentuan seperti tahun sebelumnya persyaratan mahasiswa untuk mengikuti KKN yaitu semester 6 keatas dan telah menyelesaikan minimal 100 (SKS).

    Pada tahun ini mahasiswa yang akan terjun mengabdi kemasyarakat diperkirakan sebanyak 6800 mahasiswa, dan semuanya akan di lakukan secara online. Mahasiswa dapat memilih tempat KKN yang disediakan secara online oleh LPPM.

    “Mahasiswa dapat mendaftar secara online, sehingga tidak ada lagi request tempat KKN di LPPM, jadi siapa cepat memilih lokasi KKN dialah yang dapat karena kuota di batasi, untuk persyaratan dan prosedur lebih lanjut mahasiswa UIN yang akan melaksanakan KKN pada tahun ini dapat membuka lppm.uinsuska.ac.id.” tutupnya.(Dya)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ingat! KKN UIN Suska Berbasis Mesjid
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait