Ahsan dan Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mohammad Ahsan, adalah nama lengkap dari Ahsan yang merupakan seorang atlit Indonesia di cabang bulu tangkis di kelas ganda putra yang berpasangan dengan rekan nya yaitu Hendra Setiawan yang lebih kerap di panggil Hendra.

    Pemain bulu tangkis asal Indonesia ini sejak tahun 2009 sudah menyumbangkan mendali untuk Indonesia yang pada waktu itu yang di adakan di Laos pada ajang SEA Games. Di tahun 2013 Ahsan dengan pasangan nya Hendra berada di peringkat tertinggi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Baru-baru ini pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Ahsan dan Hendra berhasil meraih gelar juara pada laga BWF Tour Finals 2019, Meski hal tersebut sudah pernah di dapatkan sebelumnya.

    Di tahun 2013 Malaysia sebagai tuan rumah dan di tahun 2015 di Dubai, dan ini yang ketiga kali nya mereka menjadi juara pada ajang BWF. Pasangan yang berjulukan the daddies ini menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Hiroyuki dan Yuta.

     

    Dalam laga final yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung atas Endo/Watanabe dengan skor 24-22, 21-19 dalam durasi 44 menit.

    Kemenangan dalam final BWF World Tour 2019 ini memperbesar dominasi Ahsan/Hendra atas Endo/Watanabe. Dalam tujuh pertemuan.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Klabat

    Ahsan/Hendra menang enam kali dan hanya sekali kalah dari pasangan ganda putra yang mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak semifinal tersebut.

    Lebih dari itu, kemenangan tersebut juga menjadikan Ahsan/Hendra sebagai ganda putra pertama yang sanggup mengawinkan tiga gelar bergengsi sekaligus pada tahun yang sama.

     

    Sebelum BWF World Tour Finals 2019, Ahsan/Hendra telah menjuarai All England, dan Kejuaraan Dunia.

    Jika dijumlahkan, Ahsan/Hendra telah mengoleksi tiga gelar BWF World Tour Finals, yakni edisi 2013, 2015, dan 2019.

    Torehan tersebut sekaligus menyamai catatan Mathias Boe/ Carsten Mogensen. Pasangan ganda putra Denmark itu sebelumnya juga pernah merasakan menjadi juara BWF World Tour Finals sebanyak tiga kali. Mereka meraihnya pada tahun 2010, 2011, dan 2012.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Keberhasilan Ahsan/Hendra menjuarai BWF World Tour Finals juga mendapat sambutan hangat dari kolega-kolega mereka. Pasangan berjuluk The Dadies tersebut mendapat ucapan selamat dari bintang-bintang bulutangkis dunia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ahsan dan Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar