Bos Yamaha Percaya Quartararo Segera Jadi Juara MotoGP

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Fabio Quartararo merupakan nama asli dari quartararo yang dikenal sebagai seorang pembalap motor Grand Prix di negara nya yaitu Prancis. Pembalap muda kelahiran prancis ini lahir pada tahun 1999 20 April  di nice, prancis.

    Sebelum Quartararo ini berhasil mendapatkan karier nya sebagai Grand fix, dia juga berhasil menenangkan sebanyak 6 gelar juara Spanyol, dan termasuk juga pada gelar CEV moto3 yang secara berturut.

    Oleh karena Quartararo ini banyak prestasi yang diraih dalam balap meski usia nya masih muda, dan sudah dibandingkan dengan salah seorang pembalap dunia Maquez dan akhirnya pada tahun 2017 berubah menjadi Moto2.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Kemudian pada tahun 2019 ini Quartararo mengikuti kejuaraan dunia MotoGP dengan menggunakan pabrikan Yamaha, dan Director dari Yamaha mengakui bahwa dia bangga dengan penampilan dari Quartararo pada pertandingan pertama nya pada kelas premier MotoGP tahun ini.

     

    Namun untuk meraih kemenangan, Quartararo diakui masih butuh waktu. Pembalap asal Prancis itu masih sedikit kekurangan pengalaman.

    "Kita telah melihat bagaimana fenomenalnya penampilan Fabio Quartararo sebagai rookie. Ia meraih enam pole position dan berakhir menjadi juara lima di MotoGP 2019. Ia memang belum memenangi balapan, tapi itu hanya masalah waktu," katanya dilansir Crash.net.

    Baca Juga : Akreditasi Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah Selat Panjang

    Jarvis pun percaya bahwa tidak akan butuh waktu lama untuk Quartararo akhirnya mengakhiri balapan di posisi pertama. Terlebih, tunggangannya akan disempurnakan lagi.

    "Quartararo dan Franco Morbidelli, dua pembalap muda Yamaha, dalam beberapa hal membantu kami di tim pabrikan untuk melakukan berbagai pengembangan.

     

    Mereka bersama tim Petronas Yamaha SRT telah berkolaborasi dengan baik," katanya. Sebagai informasi, Quartararo mengakhiri gelaran MotoGP 2019 di peringkat lima klasmen dengan koleksi 192 poin.

    Prestasinya ini sukses melampaui capaian poin sejumlah pembalap tim pabrikan, seperti Valentino Rossi. Quartararo tercatat sukses tujuh kali naik podium dan enam kali mencatatkan pole position.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Penampilan gemilang pada musim pertamanya di kelas MotoGP ini membuat pembalap 20 tahun tersebut dianugerahi gelar Rookie of The Year MotoGP 2019.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bos Yamaha Percaya Quartararo Segera Jadi Juara MotoGP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar