Syahrian Abimanyu, Pemain Favorit Greg Nwokolo di Timnas U23 Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Syahrian Abimanyu, pemuda asal Indonesia yang lahir Banjarnegara, Jateng pada 25 April 1999, dan sekarang umurnya 20 tahun. Syahrian Abimanyu yang lebih kerap di panggil syahrian ini merupakan pemain sepak bola Indonesia dengan posisi mein sebagai gelandang.

    Syahrian mulai bergabung di timnas sudah sejak tahun 2011 dan pada waktu itu dia masih di timnas U-13,  lalu pada tahun 2013 syahrian bermain di timnas U-17, tahun 2017 bermain di timnas U-19, dan pada tahun ini syahrian mewakili Indonesia U-23 pada ajang SEA Games.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sudah banyak prestasi-prestasi yang dia raih selama bermain dan sudah sangat berpengalaman sekali dan tidak diragukan lagi skill dan kemampuan nya dalam bermain.

    Seorang kapten dari tim Madura united menyatakan bahwa ada timnya yang merupakan pemain favorit sedang berjuang Pada SEA Games 2019 dan dia adalah Syahrian.

     

    Syahrian Abimanyu menjadi pilar penting timnas U23 Indonesia. Dalam strategi yang diracik Indra Sjafri, pemain berusia 20 tahun tersebut berperan sebagai gelandang serang. Dia bermain di depan Evan Dimas dan Zulfiandi sebagai pivot.

    "Abi (sapaan karib Syahrian Abimanyu) pemain tengah favorit saya sekarang. Abi punya visi bermain sangat bagus. Dia sangat sederhana dan efektif," ucap Greg Nwokolo. Greg Nwokolo dan Syahrian Abimanyu sama-sama merupakan pemain Madura United.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muria Kudus

    Oleh karena itu, baik secara teknis maupun personal, Greg Nwokolo sama sekali tidak ragu dengan kemampuan yang dimiliki Syahrian Abimanyu. "Tetapi, saya dekat dengan semua pemain. Bukan hanya Abi.

     

    Saya beri dukungan untuk semua pemain," kata Greg Nwokolo. Menurut Greg Nwokolo, Syahrian Abimanyu punya sikap yang rendah hati dan selalu ingin belajar. Walau punya pengalaman yang tinggi, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut tetap meminta saran pada pemain yang lebih senior.

    "Kalau di lapagan, kami suka bahas bagaimana cara kasih umpan buat pemain depan, enaknya bagaimana, sukanya bagaimana. Kami banyak bicara yang begitu," kata pemain berusia 33 tahun itu.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Dari segi teknis, Greg Nwokolo tidak punya pesan untuk Syahrian Abimanyu jelang laga semifinal SEA Games 2019 melawan Myanmar, di Stadion Rizal Memoriam

    Greg Nwokolo meyakini bahwa Syahrian Abimanyu sudah sangat siap secara teknis dan mental. "Saya hanya pesan jaga kesehatan, makan yang sehat, istrahat cukup, dan latihan tambah," kata Greg Nwokolo.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Syahrian Abimanyu, Pemain Favorit Greg Nwokolo di Timnas U23 Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar