Muhammad Khan, Aktor Terbaik Piala Citra FFI 2019

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Muhammad Khan, merupakan seorang aktor tanah air Indonesia yang saat ini lagi hangat nya dalam perbincangan banyak orang, karena beliau berhasil mengalihkan perhatian banyak orang pada ajang gelar Piala Citra FF Indonesia 2019.

    Lelaki yang kerap di panggil dengan sebutan Khan ini mulai terjun ke dunia hiburan sejak dia bermain di film “Kucumbu tubuh indahku” yang merupakan film pertama yang dia mainkan. Dalam film tersebut khan berperan sebagai juno dengan karakter sebagai penari lengger lanang.

    Selain dikenal sebagai aktor teater, khan juga pernah mendalami olahraga silat, dengan begitu dapat membantu dengan peran yang dia lakukan pada film tersebut. karena ilmu beladiri silat ada sedikit kesamaan dengan tarian.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Nah, dalam ajang pencarian bakat dalam dunia film Indonesia, siapa sangka Muhammad Khan berhasil membawa pulang piala Citra yang di dapatkan merupakan sebuah penghargaan sebagai pemain terbaik.

     

    Nominator lain yang menjadi saingan Khan pada nominasi Aktor Terbaik adalah Abimana Aryasatya (Gundala), Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Lukman Sardi (27 Steps Of May), Reza Rahadian (My Stupid Boss 2), dan Ringgo Agus Rahman (Keluarga Cemara).

    Seperti apa sosok Khan? Khan adalah lulusan sebuah program sekolah peran. Ia mengenyam pendidikan selama 7 tahun, sejak 2009 sampai 2016 di Institut Seni Indonesia dengan mengambil jurusan Teater.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Nusantara Manado

    Dikutip dari Tribunnews Jogja, pada pementasan akhir sebelum kelulusannya yang bertajuk Rentetan Teater Akhir Parangtritis (Rute Akhir Paris), pria asal Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ini bermain sebagai pemeran utama dalam film Obsessed.

    Meski baru pertama kali masuk menjadi nominasi FFI, aktingnya memerankan Juno dalam Kucumbu Tubuh Indahku ia terpilih menjadi aktor terbaik, mengalahkan 4 nominator lainnya.

     

    Pada 2018 ia mendapat kesempatan untuk bekerja bersama Garin Nugroho dalam film Kucumbu Tubuh Indahku. Ia terpilih untuk memerankan karakter utama sebagai lelaki sinden yang gemulai, setelah melalui proses casting.

    Saat naik ke atas panggung Piala Citra, Khan sempat menyanyikan salah satu lagu Shahrukh Khan dan mendedikasikan lagu tersebut untuk sang aktor Bollywood.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Ternyata, pemeran Khan dalam My Name is Khan itu merupakan idola bagi Muhammad Khan di dunia seni peran. Shahrukh Khan menjadi inspirasi hingga Khan remaja tertarik mendalami ilmu peran.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Muhammad Khan, Aktor Terbaik Piala Citra FFI 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar