Wabub SU: Pemuda Ujung Tombak Pembangunan di Inhil

Daftar Isi

    Foto: Wabub Inhil

    LancangKuning.com, INHIL - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-91 tahun 2019, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsudin Uti meminta gerakan Revolusi mental untuk lebih ditingkatkan lagi untuk semua komponen masyarakat berjulukan negeri seribu parit.

    Baca Juga: Alfedri Sebut Peran Pemuda Siak Sudah Cukup Baik

    Hal itu disampaikan beliau pada saat membuka Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2019 yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di hotel Top 5 Tembilahan, Senin (28/10/2019).

    Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti mengatakan revolusi mental sekarang ini bukan orang yang berperang, tapi dengan adanya kebersamaan dan keberagaman mental kita masing- masing bersatu, agar bisa memberikan masukan demi membangun Inhil yang lebih baik kedepan.

    Baca Juga: Walikota Intruksikan Dishub Tertibkan Juru Parkir Ilegal

    "Kita jangan sampai ketinggalan dengan daerah lain, saya harapkan kedepan kita sama-sama maju untuk Inhil yang lebih baik lagi. Maka dari itu peran pemuda di Inhil sangat penting untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini," ujarnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Wakil Bupati berharap dengan kegiatan sosialisasi ini diharalkan bisa berjalan dengan baik dan mengajak untuk saling bertukar pikiran, karena peserta sosialisasi tersebut berasal dari lapisan masyarakat terdiri dari ASN, Organisasi, pendidik, Mahasiswa dan Siswa.

    "Mari betul-betul Revolusi Mental kita sendiri agar kita lebih baik lagi kedepan," himbau Wabub.

    Kepala Kesbangpol melalui Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif mengatakan revolusi Mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat dengan cara yang cepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh Bangsa dan Negara Indonesia.

    "Mari kita merubah cara pandang, pikiran, sikap dan perilaku kita untuk berorientasi pada kemajuan dan kemodernan sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa lainnya," kata Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Marlis Syarif menyebutkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) berfokus pada 5 gerakan diantaranya, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabub SU: Pemuda Ujung Tombak Pembangunan di Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar