Alfedri Sebut Peran Pemuda Siak Sudah Cukup Baik

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, SIAK - Dijumpai usai Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Tugu Siak, Senin (28/10/19), Bupati Siak H Alfedri saat di wawancarai oleh awak Media mengatakan, Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 ini bermakna dalam memberikan motivasi dan ruang yang sebesar-besarnya bagi generasi muda, berperan mengisi pembangunan untuk mencapai tujuan dan cita-cita pembangunan indonesia.

    Baca Juga: Walikota Intruksikan Dishub Tertibkan Juru Parkir Ilegal

    "Makanya sesuai dengan tema sumpah pemuda "Bersatu Kita Maju", harapannya semakin tahun pemuda dengan spirit sumpah pemuda dahulukan semangat mereka mempersatukan bangsa Indonesia, berjuang untuk merebut kemerdekaan sekarang mengisi kemerdekaan di era global ini dengan berperan memanfaatkan IT berbasis digital," sebutnya.

    Namun di satu sisi pemuda juga harus bisa membentengi diri, lanjut Alfedri, jangan sampai terpengaruh dengan perngaruh-pengaruh negatif dari tradisi-tradisi tidak baik termasuk narkoba mungkin juga kenakalan remaja.

    Baca Juga: Malam Ini, Pekanbaru Terima Penghargaan Kota Layak Pemuda 2019

    "Ini yang perlu, dengan sumpah pemuda kita membuat suatu program-program terbaik untuk membangun pemuda Indonesia yang berkarakter, beriman dan bertaqwa, berdaya saing dan unggul sehingga bisa bersaing di saat nanti merebut 100 tahun Indonesia merdeka," ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Lebih lanjut Bupati Alfedri menyebutkan, peran pemuda di Kabupaten Siak sudah cukup baik, karena Kabupaten Siak layak menyandang pemuda peringkat utama dan ini merupakan hal luar biasa.

    "Seharusnya kita kan mulai dari pratama, madya, nindia baru utama, kita sudah lompat langsung ke utama satu-satunya di Riau, artinya itu dinilai karena memang pemuda-pemuda dengan berbagai organisasi pemuda, ekonomi kreatif, UMKM dan dimanapun pemuda berperan cukup baik. Tentu ini dengan pembinaan melalui program-program Pemerintah Kabupaten Siak," pungkasnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Usai upacara Hari Sumpah Pemuda ini, Bupati Siak di dampingi Forkopimda berkunjung ke Pameran Kreatif Pemuda Kabupaten Siak Sempena Hari Sumpah Pemuda yang di ikuti 14 UMKM di Kabupaten Siak. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Sebut Peran Pemuda Siak Sudah Cukup Baik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar