Koperasi Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Diksarkop yang ke-29

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU - UKK Koperasi Mahasiswa Uin Suska Riau atau Kopma Uin Suska merupakan Unit Kegiatan Khusus yg berbasis kewirausahaan. UKK tersebut senantiasa mengasah kemampuan anggota untuk berorganisasi dan berbisnis melalui berbagai kegiatan.

    Baca Juga: Pemko Pekanbaru Luncurkan BPNT Tahap II

    Salah satu dari kegiatan awal sebagai masa penerimaan angota baru Kopma Uin Suska menggelar Pendididkan Dasar Koperasi atau Diksarkop, Sabtu (13/10/2019).Kegiatan Ini Bertema "Menumbuhkan Jiwa Perkoperasian Untuk Mewujudkan Generasi Muda Yang Profesional Di Era Revolusi Industri 4.0”.

    Baca Juga: Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Malang

    Ketua Umum Kopma Uin Suska Riau Iskandar Syahputra Mengatakan, kegiatan Diksar Ini merupakan salah satu syarat Menjadi Anggota Koperasi Mahasiswa Serta Dengan Tujuan Untuk Menciptakan Kader yang Profesional, Produktif, Bertanggung Jawab, Berwawasan serta Memiliki Tujuan yang jelas dalam membangun Perkoperasian.

     "Kegiatan ini sengaja kami Gelar dengan diikuti oleh puluhan Calon Anggota Baru dari semua fakultas Hingga Mampu memahami nilai-nilai koperasi dan menumbuhkan jiwa wirausaha yang mandiri,” katanya, Minggu (13/10/2019).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ramadhan Shaleh selaku Ketua Panitia Diksar Mengungkapkan, "Kami Mengharapkan Calon Anggota Baru Koperasi Ini Mampu Untuk mengaplikasikan apa yang telah didapatkan ketika Acara Diksarkop ini dan mampu Dalam menjalankan roda Perkoperasian Terkhususnya Di Kopma Uin Suska Riau Ini dengan baik dan penuh semangat Membawa Kemajuan".

    Untuk kegiatan ini sendiri, kita menggelar selama Dua hari. Yakni, dimulai sejak Hari Sabtu (12/10/2019) di Teater Fekonsos Uin Suska Hingga Minggu (13/10/2019) di Lapangan Gang Bunga tanjung Jalan Taman Karya jelasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sementara itu, Acara Diksarkop ini Juga Turut Hadir Pemateri Dari Dinas Koperasi Ir. Rizwandi M.Eng Beserta Para Alumni Koperasi Mahasiswa Uin Suska Syamsul Bahri S.Pt, Gandung Cahyono S.Pt, Ofika Rahmat Julias S.H  dan Para Senior serta Tamu Undangan Lainnya.

    "Melalui Diksarkop 2019 ini, diharapkan kader koperasi dapat mengemban tanggung jawab sebagai Anggota Kopma yang visioner dan inovatif. dapat memberdayakan kader-kadernya dengan langsung melibatkan mereka dalam bidang usaha," ungkap Ketua Panitia.

    Inilah yang perlu digarisbawahi jika ingin maju maka salah satu caranya adalah saling bersinergi, kompak dan mempunyai visi yang sama,” pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Koperasi Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Diksarkop yang ke-29
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar