Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Malang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada era globalisasi sekarang ini, dimana semakin banyaknya perkembangan terjadi di negeri ini. Mulai dengan perdagangan bebas, banyak berdirinya perusahaan asing di Indonesia menggunakan bahasa internasional seperti bahasa inggris sangat dibutuhkan, terutama bagi para calon wirausahawan dan pencari kerja, menguasai bahasa inggris merupakan suatu keharusan agar bisa mengikuti lajunya perkembangan pada era ini.

    Tentunya menguasai bahasa ini adalah sesuatu yang sangat penting, dengan mahir berbahasa inggris kita dapat memiliki kesempatan mendapatkan kerja yang lebih baik, dapat dengan mudah mengikuti perkembangan zaman, paham tekologi, menambah pengetahuan, dan masih banyak lagi.

    Bagi anda mahasiswa yang ingin mendalami bidang ilmu bahasa inggris mungkin anda tertarik untuk mendaftar ke Sekolah Tinggi Bahasa Asing Malang. Sekolah ini didirikan pada tanggal 29 Oktober tahun 1971 dan terletak di jalan Terusan Danau Sentani Nomor 97, Malang, Jawa Timur. Sekolah tinggi bahasa asing malang memiliki 2 program studi yang sama – sama merupakan bidang ilmu bahasa inggris, yaitu Bahasa Inggris dan Sastra Inggris.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1.   Program Studi Bahasa Inggris

    Prodi bahasa inggris adalah sebuah program yang mempelajari aspek – aspek seperti listening, reading, writing, dan speaking dalam berbahasa inggris. prodi ini berbeda dengan sastra inggris, dimana program studi sastra inggris berfokus pada aspek linguistik serta sastra pada bahasa inggris. Program studi bahasa inggris juga akan mempelajari ilmu – ilmu keguruan dan kependidikan, ini disebabkan karena mahasiswa prodi ini dipersiapkan untuk menjadi pengajar bahasa inggris pada tingkat SD, SMP, SMA.

    Pendidikan bahasa inggris merupakan hal yang penting di era globalisasi ini. Banyak orang tua yang telah mempersiapkan anaknya untuk dapat fasih menggunakan bahasa inggris sejak dini. Oleh sebab itu, tenaga pendidik profesional sangat dibutuhkan. prodi bahasa inggris  merupakan sebuah jurusan yang sangat tepat bagi kalian yang berminat memiliki profesi sebagai tenaga pengajar bahasa inggris. Tentunya tidak hanya sebagai tenaga pengajar, seorang mahasiswa yang lulus dari program studi ini dapat juga memilih profesi sebagai penerjemah, tour guide, dan berbagai profesi lainnya yang membutuhkan bahasa inggris.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Bagi anda yang berminat untuk mengikuti jurusan bahasa inggris, Sekolah tinggi bahasa asing Malang memiliki program studi ini dengan program kuliah D3 dengan akreditasi C.

    2.   Program Studi Sastra Inggris

    Program studi sastra inggris adalah jurusan yang memiliki fokus terhadap ciri artistik, estetika, keaslian, serta keindahan isi suatu karya inggris. Kalian juga akan belajar aspek linguistik bahasa inggris dengan lebih dalam. Walaupun dalam prodi ini lebih berfokus dalam ilmu menganalisis karya sastra, tidak menutup kemungkinan nantinya kamu akan dapat menciptakan karya sastra sendiri. Di jurusan ini nantinya kamu akan dikenal dengan karya – karya oleh William Shakespeare, Jane Austen, Charlotte Bronte, Charles Dickens, Oscar Wilde, dan seniman – seniman lainnya.

    Apabila kamu berminat untuk bisa memahami karya sastra berbahasa inggris, baik dalam segi literatur, linguistik, da n penerjemahan nya, maka pilihlah jurusan ini. Dalam prodi ini kamu akan membutuhkan kemampuan dalam membaca, berbicara, serta memahami isi tulisan. Anda akan mempelajari berbagai topik di jurusan ini seperti sastra klasik, puisi, sastra feminis, politik, antropologi serta filsafat, dan lain sebagainya.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Madura

    Mengingat bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang telah banyak menjadi bahasa di berbagai negara, ini tentunya menjadi keuntungan bagi lulusan jurusan sastra inggris. Lulusan sastra inggris akan dapat bekerja sebagai content writer, manajer sosial media, editor artikel, jurnalis, dan masih banyak lagi.

    Bagi anda yang berminat untuk mengikuti jurusan sastra inggris, Sekolah tinggi bahasa asing Malang memiliki program studi ini dengan program kuliah S1 dengan akreditasi C(Attalah).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Malang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar