Gempa M 5,2 Guncang Ambon, 1 Orang Siswa Meninggal

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.com, Ambon -- Gempa bumi magnitudo 5,2 mengguncang Ambon, Maluku. Gempa mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia.

    Korban yang meninggal dunia bernama Vincen Jonathan Ananto (13). Korban merupakan siswa kelas 8 SMP Kalam Kudus. Saat terjadi gempa, korban sempat pergi ke basemen.

    Baca Juga: Vape Diduga Jadi Pemicu Meningkatnya Serangan Jantung di Usia Muda

    "Berdasarkan kronologis jadi korban pulang sekolah kemudian tertimpa bangunan di kantor tempat orang tua bekerja," kata dr Raditya yang bertugas di Rumah Sakit Angkatan Laut FX Suhardjo Ambon, Kamis (10/10/2019), melansir detik.com

    Raditya menjelaskan korban meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

    Baca Juga: Promo Harbolnas dari Shopee, Tokopedia dan Blibli

    "Jadi pada saat gempa pertama korban pergi ke basemen kemudian saat gempa kedua baru tertimpa bangunan. Korban mengalami luka-luka yaitu terutama di kepala di mana kepala bagian depan dan samping kiri kanannya remuk, kemudian ada patah tulang di kaki kanan kemudian ada luka sobek di tangan kanan. Korban meninggal di tempat saat di bawa ke sini sudah meninggal," jelas Raditya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain itu, gempa juga mengakibatkan delapan orang warga terluka. Tiga orang masih dirawat inap dan lima orang lagi sudah meninggalkan rumah sakit.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Gempa M 5,2 mengguncang Ambon siang tadi. Pusat gempa berada 14 Km timur laut Ambon. Kedalaman gempa 10 Km. Gempa susulan juga terjadi setelah itu.(knv/knv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gempa M 5,2 Guncang Ambon, 1 Orang Siswa Meninggal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar