Aksi di Depan Kantor Gubernur Riau, 5 Mahasiswa UIN Suska Dilarikan ke RS Bhayangkara

Daftar Isi

    Foto: Korban yang dilarikan ke RS Bhayangkara Pekanbaru, Ari Wibowo Mahasiswa UIN Suska Riau

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Hari ini, dua Universitas Ternama di Riau Pekanbaru unjuk aksi damai, yakni Universitas Riau dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Selasa (17/9/2019).

    Aksi damai dua kampus ini berbagi titik aksi, UNRI di Polda Riau dan UIN Suska di Kantor Gubernur Riau. Tuntutan massa kali ini tidak jauh berbeda dihari sebelumnya, mereka menuntut Pemerintah Provinsi dan Polda Riau untuk serius menanggapi persoalan kabut asap dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

    Foto: Korban Aksi Demo

    Massa aksi mengatasnamakan diri  sebagai Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Suska. Aksi siang tadi hampir bentrok antara mahasiswa dan aparat. Tercatat, ada 5 orang mahasiswa yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Pekanbaru.

    Baca Juga: Mahasiswa 'Serbu' Polda Riau, 7 Orang harus Dilarikan ke RS, dan Satu Patah Tulang

    Lima mahasisa yang terluka diantaranya, Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Ari Wibowo mengalami luka di bagian mata sebelah kanan sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Bayangkara, dan 4 lainnya adalah Yasmin, Ahmad Fadli, Sigit, dan Kabib yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

    "Terjadi aksi saling dorong antara masa dan polisi, sehingga saya terjatuh dalam aksi dorong-dorongan tersebut," ungkap Ari Wibowo Mahasiswa yang dilarikan ke Rumah Sakit. (LKC/Per)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi di Depan Kantor Gubernur Riau, 5 Mahasiswa UIN Suska Dilarikan ke RS Bhayangkara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar