Cegah Karhutla, Polres Karimun Mitigasi Masive Lahan Rentan Terbakar

Daftar Isi


    Foto: Satgas Karimun memadamkan api dilokasi lahan terbakar (Kahutla)

    LancangKuning.Com, KARIMUN - Patroli Lahan Gambut Team terpadu Polri, TNI dan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan upaya mitigasi terjadinya kebakaran hutan di Desa Tanjung Batu Kecil, Kecamatan Buru Karimun, Rabu (7/8/2019).

    Adapun kegiatan Terpadu Pencegahan Kebakaran tersebut dilakukan diLahan Kebun Karet, di Paret Jelutung RT. 01 RW. 05, RT. 01 RW. 06, RT. 02 RW. 04 Desa Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru.

    Baca Juga: Pabrik Sagu di GAS Inhil Positif Tak Kantongi Izin Usaha

    Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memonitor lahan gambut/ lahan yang mudah terbakar, agar bisa dicegah sedini mungkin terjadi kebakaran.

    "Selain itu juga menunjukan sinergitas Polri, TNI dan Masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Upaya ini dilakukan di semua wilayah polsek jajaran Polres Karimun," jelas AKBP Hengky Pramudya SIK.

    Adapun kegiatan meliputi, Patroli lahan gambut team terpadu Polri TNI Masyarakat khusus memantau titik rawan terjadi kebakaran. Rapat Kordinasi kemudian Pemasangan spanduk himbauan. Buat posko monitoring. Serta Laksanakan Goro dengan masyarakat. Sambungnya.

    Baca Juga: HUT RI ke-74, Mahasiswa KKN Gelar Perlombaan Keagaman di Desa Nyiur Permai Inhil

    "Kegiatan ini diharapkan dapat dukungan sepenuhnya dari berbagai pihak guna untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, khusus nya lahan yang mudah terbakar," papar AKBP Hengky Pramudya SIK. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Karhutla, Polres Karimun Mitigasi Masive Lahan Rentan Terbakar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar