Bupati Padang Pariaman : Camat Saja Malas Hadiri Malam Resepsi HUT RI, Alasannya Apa?

Daftar Isi

    Padang Pariaman, Lancangkuning.com, Sehari setelah peringatan HUT RI ke 71, Bupati Ali Mukhni memanggil Sekretaris Daerah Jonpriadi di Rumah dinasnya, terkait kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN)  Padang Pariaman pada upacara tersebut. Ia menilai banyak Aparatur Sipil Negara yang tidak hadir mengikuti upacara tanpa alasan yang jelas. Dikatakannya bahwa ketidakhadiran ASN pada Upacara HUT RI ke 71 karena rendahnya nasionalisme dan tidak peduli terhadap jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

    "Saya kira tak ada upacara yang lebih besar dari upacara 17 Agustus. Para Pahlawan sudah susah berjuang berkorban nyawa, kita malah tak mau untuk upacara saja. Keterlaluan namanya" kata Alumnni Lemhanas 2012 itu.

    Orang nomor satu di Padang Pariaman meminta Sekda Jonpriadi membuat teguran tertulis bagi pejabat eselon II, III dan IV yang tidak hadir pada upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih pada pagi dan sore hari. Ia memaklumi jika ASN tersebut berhalangan jika ada alasan yang jelas seperti sedang tugas belajar atau mengikuti Diklatpim.

    "Bagi yang tidak hadir, beri teguran tertulis, saya yang tandatangani. Kemudian kumpulkan mereka di Aula minggu depan. Saya ingin bertemu dengan mereka" perintah Bupati Ali Mukhni kepada Sekda Jonpriadi di Pendopo, Kamis (19/8). 

    Kekesalan Bupati Ali Mukhni semakin menjadi-jadi ketika menghadiri malam resepsi HUT RI ke 71 karena hanya sedikit Kepala SKPD dan Pejabat Eselon III yang terlihat. Bahkan cuma dihadiri tiga Camat dari 17 Kecamatan. Adapun ketika Camat itu yaitu Camat Enam Lingkung, Batang Anai dan Ulakan Tapakis.

    "Camat saja malas hadiri malam resepsi HUT RI, alasannya apa? Jangan banyak alasan" kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara. (humas/dos)

    gambar : gosumbar

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Padang Pariaman : Camat Saja Malas Hadiri Malam Resepsi HUT RI, Alasannya Apa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar