Restoran Seafood di Bengkulu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apa itu yang dimaksud dengan restauran seafood? Restauran Seafood atau makanan laut adalah sebutan makanan – makanan yang berupa hewan – hewan serta tumbuhan yang terdapat di laut yang di tangkap, di pancing, di ambil dari laut maupun hasil dari budidaya. Burung air dan burung yang ada di laut tidak termasuk ke dalam makanan laut. Di beberapa Negara, istilah dari “makanan laut”  termasuk mamalia laut, ikan dan juga kerang yang di tangkap oleh nelayan dari air tawar  (danau dan sungai), Makanan laut yang merupakan sumber protein, lemak, vitamin, mineral  (zat besi, seng, selenium, iodium dan juga magnesium).

    Di wilayah Indonesia ini sudah banyak restaurant restauran laut atau restaurant seafood, salah satunya adalah restaurant seafood yang ada di Bengkulu karena menu seafood adalah menu andalan di era sekarang ini, para wisatawan dapat menemukan kuliner masakan laut (Seafood Berserak) yang terdapat di Restauran Dapur Perahu yang beralamat di Jalan Bencoolen Pasar Bengkulu, Pantai Jakat, Kota Bengkulu. Terdapat banyak pilihan yang ada di Restauran Dapur Perahu ini yang popular di restaurant ini adalah Menu Seafood Berserak yaitu menu yang berisikan Lobster, Kerang Hijau, Rajungan, Dan Dara, dan uniknya itu makanan ini bukannya di letakkan di piring ataupun mangkok tetapi sesuai namanya yaitu “Berserak” yaitu meletakkan makanan itu di Meja dengan alas kertas seperti kertas plano, yang jadi membuat lebih nikmat jika di taburkan di meja tersebut. Makanan ini termasuk makanan yang sangat murah untuk di nikmati 6 orang, yaitu dengan harga Rp.180.000. Makanan seafood ini beragam menu nya dan harga termurahnya adalah Rp. 30.000, dalam 1 minggu Restauran ini telah menghabiskan 120 Kilogram hingga 150 Kilogram lobster.

    Produk Restauran

    Produk dari restauran ini yang dihasilkan adalah totalitas dari makanan laut, tumbuhan laut, minuman dan juga seperangkat atribut lainnya. Yang termasuk di dalamnya terdapat rasa, aroma, warna, harga, nama dari makanan dan juga minumannya, serta keramahan dari pelayanan yang membuat pelanggan senang.

    Makanan yang tersedia di restauran seafood terdapat yaitu :

    1. Ikan
    2. Moluska :Kerang, Cumi – Cumi, Kerang, Gurita, Tiram.
    3. Crustacea: Udang ( Udang Windu, Udang Putih, Udang Karang dan Udang Rebon ) Kepiting.
    4. Echinodermata: Teripang , Bulu Babi.
    5. Ubur – Ubur
    6. Rumput Laut

    Kesegaran Makanan Laut :

    Makanan laut tersedia dalam bentuk segar beku dan juga kering, Ciri-ciri hewan laut yang layak di konsumsi :

    Ikan

    • Warna Ikan Terlihat Bagus.          
    • Ikan tidak berbau amis
    • Mata ikan harus terlihat cerah
    • Daging ikan tidak lentur / lunak bila ditekan
    • Bagian dari insang ikan atau bagian yang mengandung pembuluh darah harus terlihat merah dan bukan berwarna abu-abu ataupun cokelat .

    Kepiting, Udang dan Kerang

    • Hewan laut memiliki cangkang harus utuh
    • Cangkang tiram atau kerang yang masih hidup pasti akan menutup bila dipegang dengan tangan
    • Kaki dari kepiting akan bergerak bila masih hidup

    Sejarah :

    Makanan laut ini sudah dikonsumsi pada zaman purba, Orang mesir sudah memanfaatkan makanan laut ini sebagai makanan sebagai sumber protein.

    Jenis-jenis makanan dari makanan laut

    • Indonesia : tekwan, pempek, otak otak, sambel be tongkol, be pasing ba panggang.
    • Jepang : Sashimi, Sushi, Tempura, Kamaboko
    • Korea : Maeun – tang, Okdom – gui
    • Malaysia : Siakao kukus, Yong taufu, Ikan masak tiga rasa
    • Myanmar : Mohingga
    • Thailand : Tom Yan , Tom Som Pla.

    Serta Dari Berbagai Benua Lainnya Termasuk Benua Eropa, Afrika dan juga Amerika tempat makanan-makanan laut ini.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Restoran Seafood di Bengkulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar