Curi Kabel Induk Mesin Stadion Beringin, 3 Remaja Ditahan Polisi

Daftar Isi

    Foto: Para tersangka

    LancangKuning.Com, INHIL - Tiga remaja inisial MI, MR dan SZ ditahan sementara oleh pihak kepolisian setempat. Pasalnya, ketiga remaja ini diduga telah mencuri kabel induk mesin penerangan stadion beringin, Tembilahan yang dikelola oleh  Disporapudbar Inhil.

    Penangkapan ketiga remaja bermula saat salah satu warga melaporkan kasus pencurian kabel induk pada Rabu (10/7/2019) kemarin. Kala itu, seorang warga melihat para remaja keluar dari ventilasi angin gudang mesin, setelah dicek ternyata banyak peralatan yang hilang.

    Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony Putra melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing SIK menjelaskan, ketiga remaja ini diketahui telah berulang kali melakukan pencurian dibeberapa tempat.

    Lanjut Kasat, pertama di hari Kamis (9/5/2019) sekira pukul 14.00 WIB, kedua pada Minggu (12/5) pukul 14.00 WIB, ketiga pada Selasa (14/5) pukul 14.00 WIB dan keempat pada Sabtu (1/7/2019) di jam yang sama yakni pukul 14.00 WIB.

    Baca Juga: Edarkan Sabu, Warga Tembilahan Dikrengkeng ke Jeruji Besi

    "Dari hasil pengembangan dan penyidikan dilokasi kejadian serta meminta saksi mata dilapangan. Akhirnya kami (Polisi) berhasil mengamankan tiga remaja yang diduga mencuri kabel induk mesin penerangan milik Disporapudbar," ungkap Kasat, Kamis (1/8/2019).

    Kasat menambahkan, barang bukti (BB) yang disita berupa satu unit sepeda motor merk honda beat pop BM 4288 GAB, satu unit Handphone merk OPPO A1603 Warna Putih, satu bilah gergaji besi warna biru dan dua buah pisau cutter warna merah dan hitam.

    "Ketiga remaja tersebut telah kami tahan sementara di Rutan Mapolsek Tembilahan. Dan akan kami lakukan proses sidik lalu menyerahkan berkas ke Pengadilan Negeri Tembilahan," tungkas Kasat Indra. (LKC)

    Laporan: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Curi Kabel Induk Mesin Stadion Beringin, 3 Remaja Ditahan Polisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar