Akreditasi Jurusan  Kampus Politeknik Aceh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Indonesia ini sudah banyak sekali terdapat perguruan tinggi salah satunya perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri. Untuk itu semua Perguruan Tinggi di Indonesia ini sudah ter akreditasi. Bukan hanya kampus saja, akan tetapi jurusan yang ada di kampus tersebut juga sudah mendapatkan akreditasi. Tentunya bagi lulusan SMA maupun SMK, ingin memilih jurusan yang mendapatkan akreditasi yang bagus sesuai jurusan yang di inginkan.

    Banyak sekali yang mencari informasi tentang jurusan-jurusan yang sudah ter akreditasi di kampus yang diminatinya. Baiklah, berikut ini salah satu akreditasi jurusan kampus yang terdapat di Politeknik Aceh. Adapun penjelasan dan juga informasi mengenai jurusan yang ada di kampus Politeknik Aceh adalah sebagai berikut.

    Politeknik Aceh ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang ada di Aceh, Indonesia. Politeknik Aceh ini berjulukan sebagai Politeknik. Kampus ini juga termasuk di dalam Kopertisi wilayah 13 di bawah naungan Dikti. Kampus ini sudah didirikan pada tanggal 22 Mei 2008. Selain itu juga, kampus ini berdiri diatas prakarsa Pemerintah Kota Banda Aceh yang bekerja sama dengan pihak Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR), USAID, CHF Internasional dan juga CHEVRON Corporation.

    Kampus ini diresmikan langsung oleh mantan Presiden Indonesia yang ke- enam yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kampus ini terletak di Jalan Politeknik Aceh, Ds. Pango Raya, Ulee Kareng, Kabupaten Banda Aceh, Provinsi Aceh – Indonesia. Kampus Politeknik Aceh ini juga sudah menyediakan beberapa program studi, diantaranya yaitu :

    • Teknik Elektronika Industri
    • Teknik Informatika
    • Akuntansi
    • Teknik Mekatronika

    Masing-masing jurusan tersebut sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT. Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini beberapa daftar jurusan yang sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT, antara lain:

    Program Studi

    Strata

    No SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Status Daluarsa

    Teknik Elektronika Industri

     

    Diploma III

     

    0855/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2017

     

    C

    29 Maret 2022

    Masih Berlaku

    Teknik Informatika

     

    Diploma III

    0801/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VI/2016

    B

     

    10 Juni 2021

    Masih Berlaku

    Akuntansi

     

    Diploma III

    0902/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VI/2016

    B

    17 Juni 2021

    Masih Berlaku

    Teknik Mekatronika

     

    Diploma III

    0427/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2016

    B

    20 Mei 2021

    Masih Berlaku

     Nah, itulah jurusan-jurusan yang ada di Politeknik Aceh yang sudah tera kreditasi dari BAN-PT. Jurusan yang terdapat di kampus ini masing-masing berjenjang D-III (Diploma III). Di kampus ini juga sudah terdapat beberapa fasilitas, antara lain sebagai berikut:

    • Fasilitas Olahraga
    • Hotspot
    • Tempat Ibadah
    • Kalender Pendidikan
    • Perpustakaan

    Pada tahun 2019/2020 kampus ini menerima mahasiswa baru. Apabila kamu ingin masuk atau menjadi mahasiswa di Politeknik Aceh, kamu boleh mendaftarkan diri. Pendaftaran di kampus ini memiliki 2 jalur seleksi, yaitu Jalur Prestasi ataupun Nilai Rapor dan juga Jalur Ujian Tertulis (Regular). (Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan  Kampus Politeknik Aceh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar