Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Pariwisata Muhammadiyah Banda Aceh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Indonesia, ada banyak sekali perguruan tinggi ternama dan terbaik. Bahkan beberapa dari Universitas tersebut terkenal hingga mancanegara. Masuk ke perguruan tinggi adalah salah satu pilihan bagi siswa lulusan SMA atau SMK. Biasanya mereka akan memilih bekerja atau kuliah untuk menyambung pendidikan mereka. Bahkan ada juga yang kuliah sambil bekerja, itu untuk menambah uang saku atau membayar uang semester.

    Setiap perguruan tinggi memiliki visi misinya sendiri dalam mengembangkan sistem pendidikan di Indonesia. Umumnya, perguruan tinggi yang ada memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan pendidikan di Indonesia. Ada perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta.

    Kali ini kita akan membahas perguruan tinggi swasta yaitu Akademi Pariwisata Muhammadiyah Banda Aceh. Perguruan tinggi ini berbentuk akademi dengan Surat Keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 137/D.O/1993 serta diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Perguruan tinggi ini berada di Jalan Muhammadiyah No. 93 Kp. Baru, Aceh. Perguruan tinggi ini berkembang pesat berkat peran dari pemerintah, usaha pariwisata yang sedang tumbuh, dan masyarakat yang antusias.

    Akademi Pariwisata Muhammadiyah Banda Aceh telah mendapat pengakuan dari Internasional karena unggul Dallam IPTEKS. Pemerintah menjanjikan sektor pariwisata yang unggul untuk meningkatkan devisa dan penghasilan untuk daerah dengan membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian rakyat.

    Apabila sebuah Universitas sudah berdiri, harus ada badan hukum yang melalukan penilaian akreditasi untuk menilai kelayakan dan kebagusan Universitas tersebut. Badan hukum yang menilai sekolah atau universitas tersebut adalah BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi.

    Sebelum anda mendaftar di yaitu Akademi Pariwisata Muhammadiyah Banda  Aceh, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Akreditasi dari jurusan yang ada yaitu Akademi Pariwisata Muhammadiyah Banda Aceh, sebagai berikut:

    Program studi Perhotelan ini telah terakreditasi B oleh BAN PT dengan nomor SK 1200/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2015. Akreditasi tersebut berlaku sampai 12 Desember 2020. Jenjang dari jurusan ini adalah D III.

    Akreditasi tersebut akan berubah setiap 5 tahun sekali sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang ada. BAN PT berhak merubah akreditasi sesuai penilaian yang mereka lakukan. Penilaian mereka ini berdasarkan visi dan misi serta tujuan perguruan tinggi, sarana dan prasarana, mahasiswa dan lulusan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi yang dinilai.

    Tadi itu akreditasi yang kami peroleh dari website resmi BAN PT. untuk informasi lebih lanjut, bisa anda kunjungi langsung website tersebut. Bagi anda yang penasaran dengan Akademi Pariwisata Muhammadiyah Banda Aceh, bisa kunjungi https://akparma.ac.id/. Jika tertarik untuk kuliah disini, jangan lupa daftarkan diri anda secepatnya.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Pariwisata Muhammadiyah Banda Aceh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar