Kodim dan Polres Sosialisasi Bahaya Hoax kepada Siswa

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, PADANGLAWAS - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/Tapsel menggelar penyuluhan tentang hukum dan kamtibmas dengan tema Bahaya Penyebaran Berita Hoax di SMK Negeri 1 Sosa, Kecamatan Sosa, Senin, 29 Juli 2019.

    Penyuluhan ini merupakan bagian dari kegiatan sasaran non fisik dalam program TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapsel yang diselenggarakan di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas.

    Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Erman Tanjung menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD ke-105 yang telah melibatkan Polres Tapsel pada pelaksanaan TMMD di Kecamatan Sosa.

    “Penyuluhan ini sangat baik untuk menyampaikan informasi terkait maraknya pemberitaan yang beredar di media massa kepada masyarakat dan pada khususnya bagi para pelajar muda mudi. Kegiatan ini memang sangat berpengaruh positif bagi masyarakat,” kata Kasat Binmas Polres Tapsel, Erman Tanjung.

    Baca Juga: Bupati Siak Lepas 138 Siswa Penerima Beasiswa Berprestasi

    Erman juga menyampaikan bahwa targetnya adalah bagaimana masyarakat dan kaum muda -mudi memiliki pengetahuan dan lebih bijak dalam menerima,mendengar bahkan menyebarkan pemberitaan yang belum tentu benar. Hal itu untuk meminimalisir dampak buruknya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Sementara itu, Pujab Trisnawati Boru Napitupulu salah satu siswa kelas XI SMKN 1 Sosa,  mengaku sangat berterima kasih atas kegiatan penyuluhan ini. Kami akan selalu berhati-hati jika menerima berita khususnya berita yang ada di media sosial,” katanya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kodim dan Polres Sosialisasi Bahaya Hoax kepada Siswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar