Manfaat Sereh untuk Diet

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apabila kamu ingin sekali untuk menurunkan berat badan kamu menjadi ideal, namun kamu sudah mencoba berbagai cara namun tak juga kunjung membawa hasil yang maksimal. Sekarang saatnya kamu coba cara sederhana dan mudah ini, dengan menggunakan satu tumbuhan. Yang di dalamnya memilki kandungan yang sangat ampuh untuk mengurangi berat badan pada tubuh mu, dan juga bisa membuang semua racun dan zat sampah yang telah menumpuk di dalam tubuh kamu, sehingga impian kamu untuk memiliki bentuk tubuh yang ramping dan ideal akan lebih mudah terwujud.

    Serai atau sereh merupakan sejenis tumbuhan rerumputan yang biasa di gunakan sebagai bahan bumbu dapur untuk mengharumkan masakan. Meskipun tanaman ini biasa di gunakan sebagai bahan bumbu dapur, tanaman ini ternyata juga mempunyai banyak sekali manfaat bagi kita terlebih lagi minyak yang dihasilkan oleh serai ini dapat di gunakan sebagai pengusir (repelen) nyamuk.

    Tapi ada satu manfaat serai yang sangat berguna untuk tubuh manusia yaitu sebagai bahan untuk melakukan diet, karena sereh merupakan bahan alami yang dapat di percaya bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, dan lebih aman tanpa ada efek samping.

      Karna serai memiliki sebuah kandungan minyak atsiri dan sitrat berikut:

    1. Minyak atsiri adalah sebuah minyak dari sereh yang mudah menguap dan memilki satu aroma yang khas.
    2. Sitrat adalah asam organik yang terdapat pada daun sereh.

    Berikut merupakan manfaat serai untuk diet:

    1. Mencegah Kanker

    Serai juga berfungsi sebagai pencegah kanker dan juga bisa untuk mengobati kanker yang telah menyerang pada jaringan tubuh, serai juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada fase awal dan akhir.

    1. Insomnia

    Gejalah insomnia dapat disebabkan karena stress sehingga mata sulit terlelap. Akibat dari insomnia banyak terasa di siang hari seperti pusing karena tidur yang untuk mengistirahatkan tubuh tidak dapat terpenuhi dengan cukup.

    1. Pernafasan

    Gangguan pada saluran pernafasan dapat dicegah dan diobati dengan memanfaatkan rebusan sereh. Gangguan pada saluran pernafasan antara lain asma dan sesaknafas.

    1. Kolestrol

    Kolesterol yang terlalu tinggi bisa diturunkan dengan meminum rebusan air serai. Kolesterol yang tinggi di sebabkan karena lemak tak jenuh yang terendah di saluran darah. Kolesterol tinggi dapat menyebabkan serangan jantung untuk itu kadar kolesterol harus di jaga setiap hari untuk kesehatan jangka panjang.

    1. Sistem Pencernaan

    Rebusan serai juga mempunyai manfaat bagi sistem pencernaan. Agar sistem pencernaan pada tubuh kita dapat dengan baik bekerja untuk menyerap semua nutrisi yang ada pada tubuh, agar nutrisi tersebut dapat disebarkan ke seluruh tubuh. Agar fungsi dari organ – organ tubuh kita bisa dapat bekerja dengan baik melaksanakan tugasnya.

    Cara menggunakan serai sebagai bahan diet bisa di lakukan dengan:

    • Mencampurkannya dalam masakan

    Pada tahap awal untuk kamu melakukan diet, Kamu bisa menggunakan serai sebagai campuran dalam masakan kamu, karna serai sendiri memiliki kandungan-kandungan kalori yang rendah. Dan kamu tidak perlu cemas dengan tambahan kalori di dalam makanan.

    Untuk membantu meningkatkan sistem pencernaanmu, kamu bisa menggunakan serai murni atau ekstrak serai di setiap bumbu masakanmu

    • Minum teh serai

    Dengan meminum teh serai secara rutin setiap hari, maka keseimbangan air dalam tubuh mu akan terjaga dan tidak ada kelebihan air lagi. Dengan demikian, tubuh langsung ideal akan mudah di dapatkan. . Meminum air rebusan serai dan dijadikan sebagai teh baik untuk detoksifikasi. Karna sifat diuretik pada tanaman serai dapat membantu untuk menormalkan keseimbangan kadar air dalam tubuh kamu.

    Karena dalam satu cangkir teh serai hanya mengandung kalori sebanyak 66 kalori, dan selalu lah perbanyak serai sebagai pengganti bumbu masakan.

    • Mengkombinasikan serai dengan bahan alami lainnya

    Selain bisa di buat sebagai teh, Anda juga bisa mengkombinasikan serai dengan bahan alami lainnya seperti: lemon/jeruk nipis, cengkeh, madu.

    Selain bisa di gunakan sebagai penurun berat badan , serai juga bisa bermanfaat untuk sistem pencernaan, menurunkan kadar gula darah, dan memurnikan darah sehingga kulit lebih cantik sehat.

    Sementara itu serai juga mempunyai Khasiat utama nya yaitu serai dapat membantu tubuh kamu merasakan kenyang dalam waktu yang lama. Jadi cobalah beberapa menu sehat dengan menggunakan serai agar tidak membosankan. (Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Sereh untuk Diet
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar