Kata Zidane Selepas Madrid Dibantai Atletico

Daftar Isi

    Foto :Instagram/@realmadrid
    Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Real Madrid secara mengejutkan dibantai rival sekotanya, Atletico Madrid, dengan skor 3-7, di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) pada Sabtu pagi WIB, 27 Juli 2019. Kekalahan ini makin mempertegas hasil buruk Madrid selama ICC.

    Dari tiga pertandingan, El Real hanya menang sekali saat menghadapi Arsenal. Sedangkan dua laga lainnya melawan Atletico dan Bayern Munich mereka menelan kekalahan.

    Meski meraih hasil kurang positif, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menanggapinya dengan santai. Menurutnya, hasil ini tidak berpengaruh banyak pada performa timnya di kompetisi resmi nanti.

    Namun, Zidane merasa permainan anak asuhnya saat melawan Atletico sangat buruk. Apalagi, gawang Madrid harus kebobolan tujuh gol, yang membuat pelatih asal Prancis tersebut harus putar otak sebelum kompetisi resmi dimulai.

    "Apa yang terjadi adalah kami mengawali laga dengan sangat buruk. Tensi pertandingan sangat tinggi tapi kami mengawalinya sangat buruk. Kami tertinggal 0-2 dan tidak ada respons dari kami untuk mengubah pertandingan," ujar Zidane seperti dilansir Marca.

    "Mereka mencetak tujuh gol dan itu tidak bisa diterima. Tapi ini hanyalah pramusim dan para pemain sudah lebih baik dalam segala hal, mereka tahu itu. Sekarang tidak ada lagi yang bisa dibicarakan selain memperbaiki permainan dan bangkit di kompetisi resmi," ucapnya.

    Sementara itu, kekalahan telak dari Atletico tentu menjadi rapor merah untuk beberapa pemain baru. Nama-nama seperti Eden Hazard, Ferland Mendy, Rodrygo, dan Luka Jovic dianggap belum bisa mencapai level yang diharapkan Zidane.

    Performa kurang memuaskan dari pemain anyar itu pun diakui oleh Zidane. Tapi pelatih asal Prancis tersebut menegaskan bahwa kesalahan ada di seluruh pemainnya yang tak mampu keluar dari tekanan.

    "Ini bukan kinerja pemain-pemain baru yang minim, tapi semua pemain. Mereka sama-sama kesulitan keluar dari tekanan yang datang, tapi lebih dari itu semua, saya orang pertama yang patut disalahkan atas hasil ini," kata Zidane.

    "Hari ini kami semua salah dalam semua hal. Persiapan tim, kinerja pemain di lapangan, terutama saat kami memulai pertandingan. Itu benar-benar tidak bagus," ujarnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kata Zidane Selepas Madrid Dibantai Atletico
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar