Pasca Pertemuan Prabowo-Megawati, Orang Prabowo masuk Koalisi Pemerintah?

Daftar Isi

     


     

    LANCANGKUNING.COM-Pasca pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarno Putri, berhembus desas-desus. Bahwa, hal ini membuka peluang orang Prabowo bakal berada di dalam koalisi pemerintahan.

    Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyikapi isu ini tidak memberikan tanggapan resmi tentang masuknya kelompok Prabowo ke pemerintahan. Presiden Ke-5 itu malah menyebut kepada Prabowo untuk menyampaikan langsung pesan tertentu kepada Presiden.

    Menurut Mega, seluruh keputusan terkait koalisi di pemerintah merupakan hak Presiden Jokowi. Sementara itu, pertemuan antarkedua pemimpin itu hanya membahas tentang masalah kebangsaan.

    "Kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya pasti ngomong sendiri saja sama Pak Jokowi, pasti diterima beliau dengan baik," katanya.

    Sementara itu dalam pandangan praktisi komunikasi politik Paramadina Hendri Satrio juga mengemukan pendapat serupa.

    Dia mengatakan sinyal ini sudah mulai terlihat saat Presiden Jokowi dan Prabowo saling bertemu 13 Juli lalu di stasiun MRT Lebak Bulus. Pertemuan tersebut pertama kali dilakukan antar kedua Capres usai pemilihan presiden.

    "Jadi Megawati - Jokowi menerima Prabowo datang. Ini persetujuan dari Megawati dan Jokowi bahwa orang Prabowo akan hadir di pemerintahan, jadi bukan Gerindra," katanya seperti dilaporkan Bisnis, Kamis (25/7/2019).

    Hendri menggarisbawahi maksud 'Orang Prabowo' adalah kubu pendukung  capres 02. Artinya hal ini mencakup seluruh partai yang mendukung Prabowo saat Pilpres 17 April lalu. Kesempatan ini berlaku untuk setiap tokoh pengusung Prabowo.

    "Kalau Gerindra yang ditawari maka orang Gerindra yang masuk. tapi kalau Prabowo, maka tokoh-tokoh pendukung Prabowo [yang berpotensi masuk pemerintahan]. Banyak tokoh-tokoh pendukung Prabowo. Bisa saja AHY, Rizal Ramli," terangnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasca Pertemuan Prabowo-Megawati, Orang Prabowo masuk Koalisi Pemerintah?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar