Ladies, Kamu Bisa Lakukan 5 Hal Ini Disaat Motormu Mogok

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.com, Jakarta - Bukan bermaksud seksis, tapi kali ini pingin memberikan tips spesial buat para ladies tapi kalau mau cowok juga bisa menerapkannya. Gimana kalau kamu lagi enak-enak berkendara, tapi motormu mogok di jalan

    Kalau motor kamu mengalami kendala atau tiba-tiba mesin mati pas lagi enak-enak jalan lima hal ini mungkin bisa jadi tips biar kamu bisa enjoy menjalani keadaan yang sial itu. Marah atau kesel boleh, tapi ingat keduanya gak membereskan masalah, mending lakukan hal ini, dikutip dari IDMTimes.com

    1. Jangan panik dulu

    Yang pertama jika kamu mengalami mati mesin atau mogok pada motor yang lagi kamu kendarai. Ingat ya yang lagi kamu kendarai, bukan yang dipakai mantan atau malah pacar mantan kamu yang baru. Kalo itu mah, biarin aja, ini sih becanda ya. Kembali ke bahasan mogok. Jangan panik dulu ka, tarik napas dalam-dalam. Tetap tenang.

    2. Dorong motor kamu ke tempat yang teduh, adem serta yang aman dari tilangan polisi karena ada larangan parkir

    Setelah tadi menarik napas dalam-dalam, hal lain yang sangat penting kamu harus lakukan adalah mendorong motor kamu ke pinggir jalan. Cari tempat yang adem biar pikiran mu tidak semakin panas. Tapi harus diingat juga, buat lihat rambu-rambu yang ada, kira-kira ada tempat larangan parkir atau tidak.

    3. Hubungi keluarga,teman atau juga gebetan kamu untuk ngebantu

    Sudah dapat tempat yang adem dan tidak menganggu ketentraman jalan. Langkah selanjutnya kamu bisa coba ngehubungi keluarga, teman, gebetan bisa juga mantan pacar ya itung-itung modus balikan. Itu pun kalau kamu tidak ngerti banget soal mesin motor.

    Tapi kalau masih mau coba benerin sendiri. Coba dulu cek bensinnya, masih ada tidak. Jangan-jangan sudah habis. Misal masih ada langkah selanjutnya cek kelistrikan di panel speedometer, coba hidupkan kontak jika lampu kontak dengan tulisan on "yang biasanya berwarna hijau" menyala,tapi masih aja tidak bisa hidup. Coba cek busi , kalau para ladies tidak tahu tempat busi di mana. Tenang kamu bisa minta bantuan mas-mas yang di sekitarmu.

    4. Kamu juga bisa nge hubungin nomor telepon bengkel langganan kamu atau cari di sekitar

    Udah cek segala macem masih belum bisa, atau kamu memang malas kena oli. Langkah ini mungkin solusi yang tepat nan jitu, kamu bisa hubungi bengkel langganan kamu buat datang benerin motor yang mogok tadi dan kamu tinggal nunggu sambil minum es campur segar.

    5. Beli es yang segar sambil nunggu

    Jika kamu tidak punya bengkel langganan dan malas dorong motor ke bengkel terdekat karena takut keringetan. Hmm, diharapkan kamu tetap tenang dan cool ya. Kamu bisa nunggu sanak keluarga, temen, gebetan ,ataupun mantan yang tadi udah kamu hubungi buat minta bantuan. Sambil menunggu kamu bisa beli es buat minum dulu, biar pikiran kamu adem dan bisa berpikir cemerlang lagi.

    Sementara itu tips-tips absurd, setidaknya bisa kamu lakukan pas motor kamu mogok di jalan. Intinya jangan panik dan tetap tenang sebelum mengambil langkah selanjutnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ladies, Kamu Bisa Lakukan 5 Hal Ini Disaat Motormu Mogok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar