Bantuan Dana Pendidikan Diharapkan Dapat Mengatasi Kemiskinan

Daftar Isi

    Foto: Rumah Zakat Indonesia

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 7 orang tua siswa dan 3 orang mahasiswa. Penyaluran ini dilaksanakan di Masjid Al-Iklas, Perumahan Villa Permata Paus, Kel. Tangkerang Barat, Pekanbaru, Senin (22/7/2019).

    Saat ini memang banyak sekali ditemui siswa dan mahasiswa yang kesulitan untuk membayar biaya sekolah atau uang semesteran. Hal ini yang menjadi perhatian IZI, khususnya IZI perwakilan Riau  untuk memperhatikan para siswa dan mahasiswa yang sedang berjuang dalam mengejar mimpinya tersebut.

    Seperti biasanya, sebelum penyerahan bantuan, dilakukan terlebih dahulu siraman rohani sebagai bentuk pembinaan IZI kepada semua penerima manfaat dari program apapaun. Dalam kesempatan ini, tausyiah disampaikan oleh Arrasyid Akmal Domo dengan tema "Pentingnya Rasa Syukur dan Ikhtiar.

    Kepala Cabang IZI Riau, Y.J Sampurna mengatakan, bahwa dengan adanya bantuan ini, dirinya berharap dapat meringankan beban hutang orang tua serta  mahasiswa dalam hal pendidikan, "Jangan sampai berhenti berjuang dalam menuntut ilmu, karena ilmu kedepannya akan memutuskan rantai kemiskinan di dalam setiap keluarga," ujarnya.

    Pekerjaan orang tua dari siswa dan mahasiswa penerimaan manfaat Dana Pendidikan ini pun sangat beragam, ada yang bekerja sebagai penjual kue kecil-kecilan, guru honorer, guru ngaji, serta pengasuh anak-anak. Kondisi seperti inilah yang membuat mereka kesulitan untuk membiayai anak-anaknya sekolah/kuliah.

    Mudah-mudah adanya bantuan Dana Pendidikan ini dapat menjadi penyemangat para orang tua serta anak-anaknya yang sedang berjuang mencari ilmu untuk bekal kehidupan kelak. Dengan bekal ilmu tersebut, semoga kelak mereka menjadi orang-orang yang sukses dunia akhirat. (LKC)

    Laporan: Rilis Rumah Zakat

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantuan Dana Pendidikan Diharapkan Dapat Mengatasi Kemiskinan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar