Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Pariwisata Kupang

Daftar Isi

    LancangKuning.comAkademi Pariwisata Kupang adalah salah satu perguruan tinggi atau kampus yang berada di Kota Kupang. Sistem pengajaran perguruan tinggi pada kampus ini di support oleh staff pengajar atau dosen dengan kualitas yang baik dan bersaing di bidang keilmuannya, tak hanya itu, kampus ini juga didukung dengan fasilitas penunjang pendidikan yang cukup lengkap sesuai dengan jurusan / program studi yang ada.

    Akademi Pariwisata Kupang juga merupakan salah satu kampus terfavorit bagi calon mahasiswa baru di Nusa Tenggara Timur. Lokasinya pun berada di Jalan Yos Sudarso No 08 86311 Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Setiap tahunnya, kampus ini selalu ramai dipadati calon mahasiswa baru. Hanya sekadar informasi publik, Akademi Pariwisata Kupang didirikan pada tanggal 08 September 2001 dengan nomor SK 1399DT2005.

    Tak hanya dosen dan fasilitas saja yang dapat dibicarakan, tetapi juga terdapat beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi, dan Unit Kegiatan Mahasiswa atau disingkat UKM yang dapat menampung minat mahasiswa, grup riset (research group), tim olahraga, group belajar, perpustakaan yang lengkap, organisasi kemahasiswaan, hingga komunitas belajar. Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan mahasiswa tamatan perguruan tinggi ini dapat siap bekerja setelah lulus.

    Silahkan mengunjungi kantor kampus atau perguruan tinggi terdekat ini untuk informasi penting lainnya seperti info beasiswa, biaya kuliah, syarat pendaftaran mahasiswa baru atau pendaftaran kuliah, list mata kuliah yang ada, info akreditasi, sampai jadwal atau kalender perkuliahan. Kamu bisa menelepon kontak yang tersedia untuk mendapat respon cepat atau kamu juga dapat mengakses website kampus secara online untuk melihat profil kampus, pengumuman yang ada, dan berita terkini mengenai kampus ini.

    Mungkin kamu tertarik untuk masuk Ke kampus Akademi Pariwisata Kupang bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada kampus Akademi Pariwisata Kupang ini tentunya. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusan yang ada. Namun tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Akademi Pariwisata Kupang sebagai berikut.

    1. Program Studi Perhotelan

    Manajeman perhotelan merupakan suatu kesatuan planning belajar yang menjalankan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan ilmu perhotelan yang ter-khusus dalam perencanaan, memproduksi, dan pengawasan pengelolaan jasa penginapan atau akomodasi. Disini, kamu juga akan dibekali dengan keahlian manage atau mengatur dan kegiatan operasional hotel, serta kemampuan berbahasa asing dan kemampuan mengelola bisnis perhotelan.

    Program studi Perhotelan ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 0060/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/II/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    2. Program Studi Usaha Perjalanan Wisata

    Program Studi Usaha Perjalanan Wisata memiliki tujuan yang dijalankan untuk memenuhi kebutuhan SDM, yang memiliki kemampuan serta memiliki keterampilan tinggi di bidang Usaha Perjalanan Wisata yang bisa diterima oleh pasar tenaga kerja. Oleh karena itu, lulusan Program Studi Usaha Perjalanan Wisata bisa dipersiapkan agar:

    1. Mempunyai keterampilan dalam bidang pariwisata serta mempunyai kemampuan dalam melakukan kegiatan Usaha Jasa Perjalanan Wisata
    2. Menjadi ahli yang bisa melaksanakan kegiatan wisata dengan mengkreasikan dan mengkomunikasikan paket-paket wisata.

    Program studi Usaha Perjalanan Wisata ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 1260/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Fasilitas Akademi Pariwisata Kupang

    • Fasilitas Olahraga
    • Perpustakaan
    • Sarana Ibadah
    • Kalender Pendidikan
    • Free Hotspot

    Nah itulah Akreditasi informasi penting lainnya di Jurusan Kampus Akademi Pariwisata Kupang yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya. Dan perlu kamu ketahui bahwa akreditasi merupakan gambaran kualitas dari program studi itu sendiri, semoga kamu lebih cermat dalam memilih jurusan yang tentunya sejalan dengan minat dan bakat kamu di bidangnya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Pariwisata Kupang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar