Ini Pesan Bupati Inhil Soal Kebakaran di Tembilahan

Daftar Isi

     
    Foto: Bupati HM Wardan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran secara simbolis

    LancangKuning.Com, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kayu Jati, Tembilahan, Minggu Pagi (21/7/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

    Bantuan tersebut berupa paket sembako, pakaian seragam sekolah, alas tidur dan kebutuhan lainnya.

    Untuk diketahui, Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan dalam sepekan ini marak terjadinya kebakaran. Oleh sebab itu, Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada dalam menggunakan peralatan elektonik dirumah.

    Baca Juga: Sering Terjadi Kebakaran, Camat Tembilahan Hulu Minta Masyarakat Waspada

    Selain itu, beliau juga berpesan, masyarakat diminta aktiv dalam mencegah hal-hal yang berbaur dengan api. Minimal bila ada sosialiasi dari dinas terkait atau himbauan RT/RW masyarakat hadir disana.

     


    Foto: Kepala BPBD Inhil H Yusfik saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran secara simbolis
     

    "Untuk pencegahan kebakaran kita sudah ada program Masyarakat Peduli Api (MPA) disetiap kelurahan/per desa. Program itu tinggal di efektifkan saja lagi, bila ada sumber api tetap siaga dan cekatan," tutur Bupati Wardan.

    Untuk para korban, Bupati turut prihatin dan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Kayu Jati. Melalui program yang disusun bersama BPBD Inhil dan Dinas Sosial (Dinsos), alhamdulillah, sejumlah paket bantuan telah diserahkan langsung kepada para korban.

    "Yang jelas, saya pastikan santuan dan bantuan sampai ke alamat (Korban)," tegas Bupati.

    Secara terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil H Yusfik, pada saat kejadian kebakaran, pihaknya menurunkan personil sebanyak 30 orang. Secara kedinasan, BPBD Inhil siap untuk membuka posko pengunggsian bila diminta para korban.

    Baca Juga: Ini Daftar Nama Korban Kebakaran di Kawasan Pasar Kayu Jati Tembilahan

    "Kenapa BPBD Inhil tidak membuka posko kebakaran di Kawasan Pasar Kayu Jati. Sebab, kebanyakan para korban menggungsi di sanak keluarga mereka yang berada di Tembilahan dan di daerah. Jika diminta korban untuk membuka posko, BPBD siap saja," ujar Yusfik saat dimintai keterangan.

    Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan, Kepala Dinsos H Syaefuddin, Kepala BPBD Inhil H Yusfik, Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu dan jajaran Forkompinda  lainnya. (LKC)

    Laporan: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Pesan Bupati Inhil Soal Kebakaran di Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar