Nasabah Bank Mandiri Pekanbaru Panik dan Marah-marah, Rekening Mereka Mendadak Jadi Rp.0

Daftar Isi

    PEKANBARU-Nasabah-nasabah Bank Mandiri, Sabtu pagi (20/7/2019),  mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri Weekend di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Mereka terlihat panik dan marah-marah.

    Beberapa diantaranya bahkan ada yang menangis, dan diantaranya kasak-kusuk memegang handpone dan berulang kali menelpon. Entah siapa yang mereka telepon. Diantara mereka ada yang terlihat begitu gelisah.

    Penyebabnya adalah rekening tabungan yang mereka miliki di Bank BUMN ini tetiba mendadak menjadi Rp0, bahkan tidak bisa melakukan transaksi non tunai.

    Nasabah ini, mengantri di ruang tunggu bagian pelayanan (costumer service) hingga bagian teller. Sementara, untuk  transaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) center yang terletak di halaman parkir juga tak berfungsi sehingga membuat nasabah Bank BUMN itu mengeluh.

    Beberapa nasabah mengaku, kaget saat hendak melakukan transaksi non tunai lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Namun, jumlah saldo mereka terpampang di layar monitor ATM muncul tulisan Rp.0. Bahkan, setelah diperiksa dari internet banking. Hasilnya juga sama, saldo yang tertera adalah Rp0.

    "Saya kaget, dan istri saya lebih kaget, sebab di dalam rekening Bank Mandiri ini masih ada sekitar Rp40 juta lebih. Apa tidak membuat panik,"ujarnya kesal.

    Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/7) pukul 11.13 WIB, mengatakan Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan/ maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

    Menurut Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

    "Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang," kata Rohan Hafas.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nasabah Bank Mandiri Pekanbaru Panik dan Marah-marah, Rekening Mereka Mendadak Jadi Rp.0
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar