Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Kota Perbatasan Atambua yg memiliki 2 Program Study S1 yakni Ilmu Administrasi Negara (IAN) dan Ilmu Pemerintahan. Yang berdiri pada tanggal 22 desember 2002 yang beralamat Jl Meo Abekunatun No 26, Kab. Kec. Kota Atambua – Kab. Belu – Prop. Nusa Tenggara Timur. dengan no SK 83DO2003  yang di dapatkan pada tanggal 19 Juni 2003 Kampus tersebut telah mencetak banyak Sarjana yang kini sedang berkarya di tengah masyarakat. Dari waktu kewaktu terus membenahi diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga output yg dihasilkan dapat bermanfaat bagi pihak user. Pendidikan bukan hanya, mendapatkan gelar. tetapi mengajarkan kita, sebagai makhluk aktif dan kreatif.

    Berikut Ini adalah data yang di dapatkan dalam BAN-PT tentang kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua

    Program Studi

    Strata

    No.SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Ilmu Pemerintahan

    S1

    1513/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2018

    2018

    C

    2023-06-06

    Ilmu Administrasi Negara

    S1

    2071/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018

    2018

    C

    2023-07-31

    Pada saat ini sistem pengajar perguruan tinggi pada kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua didukung oleh staf pengajar atau dosen dengan kualitas terbaik dan berkompeten di bidang keilmuannya, yang mana pada saat ini dosen yang ada pada kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua berjumlah 23 dosen dan jumlah mahasiswa yang ada di universitas ini sebanyak 122 mahasiswa, serta didukung dengan fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan jurusan / program studi yang ada. fasilitas yang ada pada Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua meliputi:

    1. Fasilitas Olahraga untuk menunjang kemampuan mahasiswa dalam bidang olahraga
    2. Perpustakaan untuk mencari tambahan ilmu selain yang diberikan dosen kepada mahasiswa
    3. Sarana ibadah untuk melaksanakan kewajiban mahasiswanya beribadah
    4. Kalender Pendidikan yang mana kalender pendidikan ini sangat berfungsi untuk jalannya kegiatan yang akan dilaksanakan selama 1 tahun.
    5. Free Hotspot yang satu ini tidak kalah penting karena pada zaman sekarang ini jaringan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa untuk membantu pembuatan tugas atau sarana komunikasi,

    Selain dosen dan fasilitas, terdapat juga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, selain itu juga terdapat unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang mana dapat mewadahi minat mahasiswa dan membatu perkembangan mahasiswa untuk lebih kreatif dan aktif yang mana meliputi :

    1.  grup riset (research group)
    2. organisasi kemahasiswaan
    3. tim olahraga
    4. hingga komunitas belajar.

    Dengan berbagai fasilitas tersebut, diharapkan mahasiswa keluaran perguruan tinggi ini dapat siap bekerja setelah lulus.

    Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua juga sangat dekat dengan tempat umum seperti :

    1. bus umum
    2. Terminal Bus
    3. Restaurant
    4. Café
    5. Supermarket
    6. Tempat Ibadah
    7. Tempat Olahraga
    8. Rumah Sakit
    9. Apotek
    10. Kos/Asrama

    sehingga mempermudah mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan di sekitaran kampus ini yang pastinya dengan semua fasilitas dan kegiatan kemahasiswaan yang ada dan dekatnya dengan tempat umum seperti ini pastinya kuliah di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua sangat menyenangkan, untuk teman-teman dari Nusa Tenggara Timur yang baru lulus Sekolah dan belum tau mau kuliah dimana Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua menjadi salah satu solusi untuk menimba ilmu di sana karena kampus ini membangun dengan baik agar anak bangsa menjadi kreatif. (Indri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Fajar Timur Atambua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar