Traveloka Vs Tiket.Com Murah Mana

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Traveloka adalah sebuah perusahaan yang sudah menyediakan  layanan pemesanan tiket pesawat dan juga hotel secara online melalui handphone atau pun komputer, aplikasi ini di dirikan pada tahun 2012 yang di dirikan oleh Ferry Unardi,Albert Zhang Dan Derianto Kusuma. Dan Kenapa Mereka Mendirikan Aplikasi Traveloka tersebut?? Ya karena Disaat Ferry Unardi sering kali mengalami kesusahan dalam memesan tiket pesawat untuk pulang ke padang, indonesia, dari amerika serikat. 

    Sedangkan Tiket.Com Adalah sebuah situs web yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat,tiket konser, tiket atraksi,tiket kereta api, dan pemesanan hotel. Aplikasi ini didirikan oleh Dimas Surya Yaputra, Natali Ardianto, Wenas Agusetiawan Dan Mikhael Gaery Undarsa pada bulan agusutus 2011.

    Pada era yang sangat canggih seperti di zaman ini, liburan pasti akan lebih mudah, mau kemana aja pasti lebih mudah karena di kedua aplikasi tersebut bisa memesan tiket pesawat  maupun hotel dengan mudah, dengan pencet dan membayar lewat Handphone bisa jalan-jalan kemana saja.

    Untuk itu maru kita lihat mana yang lebih murah di antara kedua aplikasi tersebut, Yuk simak. Saya sudah mengecek di kedua aplikasi tersebut yaitu traveloka dan tiket com saya menuliskan tempat dan hotel yang sama di kedua aplikasi tersebut dan saya bandingkan mana yang lebih mura. dan saya sudah mengecek bahwa di hotel dalam Pekanbaru dengan fasilitas yang sama yaitu lift, restoran, ac, wifi,  spa dengan harga yang sama yaitu Rp. 380.000 untuk 1 tamu 1 kamar  untuk durasi 1 malam.

    Karena harganya sama saya akan mencari lagi tempat hotel yang sama namun berbeda harga kali ini yaitu di hotel dengan fasilitas ac, restaurant, swimming pool, parking, elevator, dan wifi, dengan harga di traveloka Rp. 527.201 7 Hari 7 Malam Dan harga di tiket com Rp. 590.393 7 hari 7 malam. Jadi dapat disimpulkan bahwa aplikasi traveloka lebih mahal dari pada aplikasi tiket com.

    Kalo Kita pertimbangkan dari segi totalitas di kedua aplikasi ini kita ambil dari beberapa faktor :

    1. Tampilan

    Tampilan dari kedua aplikasi ini berbeda, aplikasi traveloka menampilkan review dan rating yang ada pada postingannya, dan tidak terdapat pada aplikasi tiket com. Padahal tampilan pada postingan itu sangat penting untuk mencari hotel, kan takutnya nanti malah menyesal kalau sudah memesan dan menempatinya ternyata fotonya tidak sesuai yang ada pada postingan.

    1. Perbandingan Harga Hotel

    Ini nih yang mungkin teman-teman tunggu, yaitu membandingkan harga hotel yang diberi oleh kedua aplikasi ini. Ketika saya melakukan pengecekan pada waktu inap yang sama, tarif hotel   7 hari 7 malam yang di tawarkan Tiket com untuk inap adalah Rp. 527.201, Sedangkan traveloka untuk 7 hari 7 malam dengan hotel yang sama yaitu Rp. 590.383  dengan fasilitas yang sama.

    1. Pilihan Metode Pembayaran.

    Setelah kita mencari cari tempat yang pas untuk menginap tahap selanjut nya itu adalah memilih metode pembayaran. Traveloka dan Tiket com sama-sama mempunyai metode pembayaran yaitu BCA, M- Banking, Transfer Online, Mandiri Clickplay Dan Sebagainya.

    Kesimpulannya adalah :

    Dari Perbandingan yang saya lakukan tersebut bisa dipastikan bahwa traveloka lebih unggul dari pada tiket com Yaitu :

    1. Traveloka memberikan Review yang diberikan dari pengunjung sebelumnya.
    2. Harga yang diberikan sangat lah beda
    3. Tampilan traveloka lebih bagus dan tidak membingungkan.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Traveloka Vs Tiket.Com Murah Mana
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar