Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nusantara Jaya, Makasar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tahukah Kamu Apa itu STIKES? STIKES adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, Nah di Makasar tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan No.23F, Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makasar, Sulawesi Selatan 90245 juga terdapat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nusantara Jaya, Makasar. Perguruan tinggi ini didirikan bermula pada tahun 2003//2004 yaitu dengan nama Akademi Keperawatan Nusantara Jaya Makasar, sesuai dengan nomor SK 272/D/0/2002   pendirian Program Studi DIII Keperawatan ditandatangani oleh Dirjen Dikti, tepatnya pada tanggal 31 Desember 2002.

    Kemudian seiring dengan berjalannya waktu Akademi Keperawatan mengalami suatu perubahan dari bentuk AKPER menjadi STIKES hal ini terjadi pada tahun 2013 detailnya pada Tanggal 17 April 2013 Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan dari Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan nomor 272/D/0/2002. Diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Nusantara Jaya Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam hal ini Yayasan tersebut menyelenggarakan  dua Program Studi Yaitu:

    • Program Studi DIII Keperawatan
    • Program Studi DIII Keperawatan.

    STIKES Nusantara Jaya Makassar selalu berupaya untuk mewujudkan serta menerapkan visi dan misi yang sudah di tentukan, maka dari itu STIKES Nusantara Jaya Makassar bertumpu pada Tri Dharma perguruan Tinggi dalam menyelenggarakan bentuk kegiatan-kegiatan Visi dan Misi yang ada di Perguruan Tinggi.

    Oleh sebab itu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi STIKES Nusantara Jaya Makasar memiliki tujuan yaitu guna untuk menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi berlandaskan moral dan etika. Dalam hal ini  STIKES Nusantara Jaya Makassar memiliki sasaran pengembangan meliputi:

    • Pengembangan strategi mutu pendidikan, pengabdian dan penelitian masyarakat sehingga dapat meningkatkan relevansi lulusan dan mutu lulusan yang baik.
    • Pengembangan mutu serta pengelolaan sumber daya guna untuk meningkatkan daya dukung dari pengelolaan institusi yang transparan, efektif, efisiensi, serta bertanggungjawab.
    • Peningkatan capacity building menuju daya saing antar institusi maupun perguruan tinggi lainnya melalui otonomi, evaluasi, akreditasi dan akuntabilitas.  

    Saat ini Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan  Nusantara Jaya, Makasar diketuai oleh HJ. SAENAB DASONG, SKM., M.KEP. Selanjutnya hal yang paling terpenting yaitu jika kamu akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi maka kamu harus tahu dan paham akreditasi tentang Kampus maupun jurusan yang akan kamu ambil. Akreditasi adalah penilaian yang digunakan untuk menentukan dari standar mutu pada suatu lembaga atau Pendidikan yang memiliki kualitas pendidikan yang baik, fasilitas Akademik maupun Non Akademik yang memadai, serta ketersediaan tenaga pengajar yang profesional dan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Semakin tinggi dan baik akreditasi yang dapat dicapai suatu perguruan tinggi maupun jenjang pendidikan lainnya maka semakin baik pula jaminan mutu pendidikan yang disediakan, karena dalam hal ini sudah melewati tahap pemeriksaan dari Dirjen Dikti. Berikut dibawah ini terdapat tabel yang akan memberikan informasi lengkap mengenai Akreditasi Jurusan yang terdapat pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nusantara Jaya, Makasar.

    Program Studi

    Strata

    No.SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Keperawatan

    D-III

    0448/LAM-PTKes/Akr/Dip/VII/2018

    2018

    C

    2023-07-07

    Keperawatan

    S1

    0711/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2017

    2017

    B

    2022-11-24

    Nah dari informasi diatas kamu pasti sering bertanya-tanya apa yang membedakan antara DIII Keperawatan dan S1 Keperawatan, secara singkat yang membedakan antara keduanya yaitu pada umumnya S1 Keperawatan memiliki waktu yang sedikit dalam kontak langsung terhadap pasien (Praktek), S1 lebih mengarah pada analisis, perencanaan dan pengembangan perawat, koordinator atau supervisor kepala ruangan.

    Sedangkan DIII selalu melakukan kontak langsung kepada pasien serta jumlah jam praktek yang dimiliki lebih banyak. Kemudian Dalam menentukan jurusan yang mana yang akan kamu ambil antara DIII atau S1 maka kami kembalikan lagi kepada kamu yang akan menjalaninnya. Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nusantara Jaya, Makasar maka kamu dapat meninjau secara langsung melalui halaman berikut ini. http://stikes-nusja.ac.id.(Risma)                                                        

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nusantara Jaya, Makasar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar