Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh merupakan salah satu sekolah tinggi yang bergerak di bidang teknologi yang berada di Payakumbuh. Kehadiran sekolah tinggi ini adalah keinginan dan juga cita-cita yang telah lama di pendam oleh masyarakat Payakumbuh. Sudah disediakan lahan oleh masyarakat dan juga pemerintah untuk membangun sebuah perguruan tinggi.

    Di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh ini sudah terdapat dua program studi yaitu, Teknik Komputer dan Teknik Sipil. Selain itu juga, kedua jurusan tersebut sudah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Untuk jurusan Teknik Sipil memperoleh akreditasi B dari BAN-PT pada tahun 2016, sedangkan untuk Jurusan Teknik Komputer mendapatkan akreditasi C dari BAN-PT pada tahun 2019.

    Selain itu juga, jurusan yang terdapat di kampus tersebut hanya dua jurusan saja. Untuk jurusan Teknik Komputer dengan strata Diploma III, sedangkan untuk jurusan Teknik Sipil dengan strata Sarjana 1.

    Berikut ini jurusan-jurusan yang sudah terakreditasi dari BAN-PT adalah, sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Teknik Komputer

    Diploma 3 (D-111)

    1713/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2019

    C

    22 May 2024

    Teknik Sipil

    Sarjana 1 (S1)

    1122/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2016

    B

    14 July 2021

    Hampir kurang lebih 45 tahun masyarakat Payakumbuh kehilangan Perguruan Tinggi pada tahun 1958 karena disebabkan Pergolakan Daerah (PRRI) dan kampus tersebut dipindahkan ke Padang. Aka tetapi, sejak akhir tahun 2002 Perguruan Tinggi tersebut kembali dibuka. Kampus ini terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Sawah Padang, Payakumbuh Sel, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat – Indonesia. Kampus ini menerima mahasiswa baru pada tahun 2019/2020 dengan 3 jurusan yaitu, S1 Teknik Sipil, D3 Teknik Komputer dan S1 Informatika. Waktu pendaftaran mahasiswa baru dibuka pada Desember sampai Agustus 2019.  

    Itu lah informasi mengenai sejarah kampus dan juga akreditasi jurusan kampus Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STT).(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar