Manfaat Daun Manggis Bagi Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Buah manggis adalah bauh yang sangat enak untuk dimakan, dengan rasanya yang manis dan agak ke asam- asaman. Buah yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi telinga kita. Apalagi semenjak semenjak manfaat kulit manggis yang populer dan karena kepopulerannya buah manggis ini sangat meningkat. Bauh manggis juga memiliki nama lain yaitu Ratunya buah dikarenakan pada bagian atas buahnya terdapat kelopak yang menyerupai mahkota. Warna buah ini begitu cantik yang ungu dan warna isinya yang putih bersih. Karna dari itu buah yang satu ini disebut dengan nama ratu buah.

    Namun tahukah kamu bahwa buah manggis bukan hanya buah dan kulitnya saja yang terdapat manfaatnya, namun daun manggis juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. mungkin memang banyak dari kita yang tidak mengetahui manfaat daun manggis bagi tubuh, karena memang jarang digunakan.

    Manfaat Daun Manggis

    Tanaman manggis adalah tanaman yang termasuk kedalam tanaman batang dan bisa juga di sebut sebagai tanaman tua. Tanaman yang satu ini tidak bisa disebut dengan tanaman yang berbuah musiman. Karna dari itu untuk mendapatkan buah manggis tidak bisa setiap saat, tetapi tunggu hingga saat musim panennya. Tanaman ini biasanya akan berbuah apabila tanaman sudah berusia 5 tahun. Kalau kamu pengen cepat mendapatkan buah manggis, pergilah dengan mudah ke tokoh buah terdekat.

    Namun kalau untuk daun manggis tidak perlu untuk menunggu sampai musim panennya. Kamu dapat memetik kapan kamu mau. Namun tanaman yang satu ini tidak seperti tanaman mangga, rambutan, jambu dan tanaman yang lain yang sering ditanam oleh banyak orang. Untuk mendapatkan mungkin kamu harus pergi ke perkebunannya.

    Dibawah ini terdapat manfaat dari daun manggis :

    1. Mencegah Kanker

    Manfaat yang sangat terkenal dari daun manggis adalah bisa membantu dalam mencegah pertumbuhan sel- sel kanker. Ada berbagai macam jenis kanker yang dapat di cegah oleh daun manggis ini seperti kanker usus, kanker paru- paru, dan kanker hati. Penyakit ini merupakan penyakit yang serius dan tidak boleh di biarkan begitu saja, karena satu yang paling di takuti dari penyakit ini adalah kematian.

    1. Menurunkan Berat Badan

    Untuk kamu yang sedang dalam program menurunkan berat badan, kamu dapat mencoba menggunakan jasa dari daun manggis. Di dalam daun ini terdapat zat yang bisa mengurangi lemak dengan cepat dan sehingga berat badanpun cepat turun, selain itu daun manggis ini juga memberikan tenaga yang lumayan besar agar tubuh kita tidak merasa lemah dan lapar.

    Pola makan adalah kunci utama dari proses menurunkan berat badan supaya proses diet anda berjalan dan berhasil. Dengan cara inilah yang bisa menurunkan berat badan dengan herbal, aman, dan tanpa bahan pengawet maupun bahan kimia.

    1. Mengurangi Rasa Sakit

    Daun manggis juga bisa untuk menahan atau mengurangi rasa sakit yang kita alami seperti sakit pinggang, nyeri, sakit dada dan penyakit yang lainnya. Dan apabila kamu sedang sakit gigi, cara baik dapat kamu gunakan daun manggis ini agar nyeri dari gigi dapat berkurang

    1. Mengatasi Kolesterol

    Kolesterol merupakan penyakit yang menjadi momok bagi orang dewasa. Penyakit yang satu ini termasuk penyakit yang baru diketahui dan cukup berbahaya apalagi tidak ada gejala yang signifikan sehingga sebagian besar dari penderitanya hanya mengetahui pada saat gejala sudah cukup parah. Daun manggis dapat meluruhkan lemak di dalam darah sehingga kolesterol pun ikut terurai. Kamu dapat berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu ketika kamu mau mengonsumsi daun manggis sebagai pendamping pengobatan medis penyakit kolesterol yang kamu derita.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Daun Manggis Bagi Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar