Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Memilih perguruan tinggi tidak hanya berdasarkan rekomendasi, opini orangtua atau saudara, hingga jaminan mudah mendapatkan pekerjaan. Namun lebih dari itu, ada beberapa hal yang juga harus dipertimbangkan saat memilih perguruan tinggi.

    Ketika memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, tentunya kamu harus memastikan perguruan tinggi yang kamu pilih sudah tepat. Sebab, perguruan tinggi negeri maupun swasta memiliki kelebihan masing-masing.

    Untuk itu, kamu harus memastikan perguruan tinggi yang dipilih sudah terdaftar di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti. Perguruan tinggi yang sudah terdaftar di Kemenristekdikti sudah mengantongi legalitas atau didirikan secara resmi di bawah pengawasan pemerintah.

    Kemudian, pilihkan perguruan tinggi yang transparan atau terbuka pada bidang administrasi, seperti pembayaran, pungutan yang harus dibayar oleh mahasiswa. Jadi, perguruan tinggi yang transparan akan memberikan rincian pungutan yang harus dibayar secara detail.

    Selanjutnya, tidak ada salahnya untuk mengetahui reputasi kampus. Perguruan tinggi yang baik akan memiliki reputasi yang baik pula dari segala bidang. Sebab, meskipun terkenal, belum tentu perguruan tinggi itu memiliki reputasi yang baik. Karena, reputasi perguruan tinggi cukup menentukan ketika kamu melamar pekerjaan.

    Tak hanya itu, kamu juga memastikan perguruan tinggi yang dipilih dilengkapi fasilitas memadai. Dalam proses perkuliahan, sarana dan prasarana juga menjadi faktor pendukung. Selain itu, tentunya cari tahu terkait tenaga-tenaga pengajar di perguruan tinggi yang kamu pilih dan pastikan jurusan atau prodi yang kamu inginkan tersedia.

    Nah, yang paling penting, perguruan tinggi hingga prodi-prodinya memiliki akreditasi yang baik. Sebab akreditasi merupakan jaminan terhadap mutu dan kualitas suatu perguruan tinggi yang diberikan secara resmi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT.

    Untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Pekanbaru, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center bisa jadi pilihan kamu.

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center atau disingkat STIKes PMC dirikan pada 9 September 2009 berdasarkan SK Mendikbud RI Nomor 141/D/O/2009 tertanggal 1 September 2009.

    Sebelumnya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center hanya mengasuh dua Program Studi, yakni S1 Keperawatan dan D-III Kebidanna yang mulai menerima mahasiswa pada 2010. Kemudian, mulai dikembangkan Profesi Ners dikarenakan Prodi S1 Keperawatan wajib menyelenggarakan profesi ners.

    Kampus yang berada di lingkungan Rumah Sakit Pekanbaru Medical Center, tepatnya di Jalan Lembaga Pemasyarakatan No. 25 Gobah, Pekanbaru ini sudah mengantongi akreditasi yang dikeluarkan secara resmi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

    Berikut ini merupakan akreditasi untuk setiap program studi para Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center setelah dirangkum Garuda Cyber Indonesia:

    Akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center

    Program Studi

    Strata

    Tahun

    Peringkat

    Kadaluarsa

    Keperawatan

    S1

    2017

    B

    2022-07-28

    Kebidanan

    D-III

    2017

    B

    2022-12-29

    Ners

    Profesi

    2017

    B

    2022-07-28

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center sangat tepat buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan memiliki bakat serta minat di bidang kesehatan.

    Terlebih lagi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center mempunyai misi untuk mengembangkan pendidikan kesehatan yang kompetitif, berpikir analitis, kritis, inovatif dan kreatif serta berkarakter sehingga mampu bersaing di era MEA.

    Kemudian, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center juga bertekad untuk mengembangkan pendidikan kesehatan melalui penelitian sebagai usaha pengembangan dan penemuan baru di bidang IPTEK kesehatan bagi masyarakat.

    Dan terakhir, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center juga memiliki misi untuk mengembangkan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian untuk meningkatkan kualitas kesehatan hidup masyarakat.

    Untuk fasilitas, seperti sarana dan prasarana, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center sudah memiliki rumah sakit, yakni RS PMC dan RS Bunda Padang. Fasilitas lainnya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center dilengkapi dengan aula, laboratorium, masjid, Wifi sepanjang hari atau selama 24 jam, bus kampus, ATM, hingga fasilitas olahraga.

    Menariknya lagi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center juga menyediakan sejumlah beasiswa.(V0l1-Yl)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar