Melalui Market Day, SD Juara Pekanbaru didik siswa jadi pengusaha

Daftar Isi

    LANCANG KUNINGPEKANBARU -  SD Juara Pekanbaru melakukan kegiatan Market Day bersama para siswa, Khamis (3/3). Kegiatana rutin tiap pekan ini dilaksanakan di halaman sekolah. Kegiatan ini digilir setiap kelas tiap pekannya, pada kali ini yang mendapat kesempatan yaitu kelas V.

    Market day dilaksanakan pukul 09.55 sampai 10.10 ketika jam istirahat. Saat bel pertanda istirahat berbunyi, peserta didik kelas V mengambil tempat yang disediakan untuk menjual berbagai macam makanan. Ada yang menjual dengan perkelompok ada yg perorangan.

    Jenis makanan yang dijual juga beragam, mulai dari buah, es segar, jelly sampai lepat pisang tersedia.

    Seluruh  siswa begitu antusias belanja dan meramaikan, selain itu para guru juga membeli makanan yang dijual. Karena makanan yang dijual sehat dan enak, dengan kehadiran Guru  agar siswa semakin bersemangat karena ada  guru yang melihat dan membeli.

    Selain melatih siswa agar memiliki semangat berwirausaha kegiatan ini juga melatih siswa dalam memilah makanan yang sehat karena selama market day siswa tidak dibenarkan menjual makan berpengawat dan berbahaya lainnnya.

    "Entrepreneur adalah semangat yang harus ditimbuhkan, dipupuk dan dirawat agar menjadi kepribadian mereka dan akan sangat berguna nanti saat mereka hidup dan bersosialisasi di masyarakat. Jiwa disiplin, gigih, pantang menyerah dan berkorban akan tumbuh melalui kegiatan market day ini" ujar Kepala Sekolah SD Juara, Surik.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Melalui Market Day, SD Juara Pekanbaru didik siswa jadi pengusaha
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar