Akreditasi Jurusan Kampus STMIK Indonesia Banjarmasin

Daftar Isi

    LancangKuning.com - STMIK Indonesia ini merupakan salah satu kampus yang terdapat di Banjarmasin, Indonesia. Kampus STMIK Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1992 yang sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang bernama Sekolah Tinggi Teknik Komputer Terapan. Kampus ini mempunyai empat Program Studi yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi. Masing-masing ketiga jurusan tersebut telah memperoleh akreditasi dari BAN-PT yaitu mendapatkan akreditasi C.

    Kampus ini terletak di Jalan P. Hidayatullah Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan – Indonesia. Pada tanggal 1 juni 1992 jurusan Manajemen Informatika ini bernama Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Banjarmasin. Dengan jenjang pendidikan DIII, lulusan dari Komputerisasi Akuntansi mendapatkan gelar dengan sebutan Ahli Madya (AMD). Jurusan di kampus ini sudah terakreditasi salah satunya pada jurusan Manajemen Informatika memperoleh Akreditasi C pada tanggal 04 April 2002.

    Berikut dibawah ini daftar jurusan yang sudah terakreditasi dari BAN-PT antara lain :

    Program Studi

    Strata

    No SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Komputerisasi Akuntansi

    D-III

    488/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2019

    C

    20 Maret 2024

    Sistem Informasi

    S1

    1194/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019

    C

    23 April 2024

    Teknik Informatika

    S1

    1590/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019

    C

    15 Mei 2024

    Selain itu juga, kampus ini memiliki beberapa fasilitas diantaranya adalah Fasilitas olahraga, Perpustakaan, Sarana Ibadah, kalender Pendidikan dan Free Hotspot. Jumlah dosen di kampus tersebut berjumlah hampir 47 orang, sedangkan jumlah mahasiswa hampir 3000 lebih mahasiswa. 

    Itulah informasi tentang jurusan yang sudah terakreditasi di kampus STMIK Indonesia Banjarmasin dan sejarah tentang kampus STMIK Indonesia Banjarmasin.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus STMIK Indonesia Banjarmasin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar