Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Darussalam Martapura Kalimantan Selatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam Martapura Selatan Ialah salah satu PT PTA Islam Swasta yang berbentuk Perguruan Tinggi dan berada di Kalimantan Selatan.

    Institut Agama Islam Ini dikelola Oleh Kementrian Agama Dan termaktub di Wilayah terdepan Ditijen Pendidikan Islam. PT ini sudah berdiri sejak tahun 1 Januari 2014 dengan No SK PT dan Tanggal SK PT pada tanggak 1 Januari 2014.

    Dengan Adanya Perguruan Tinggi di dalam Pondok Pesantren Darussalam martapura ini di mulai sejak tahun 1968. Perguruan Tinggi ini didirikan oleh Pimpinan Dari Pondok Pesantren yang ke – 5 yaitu ALM KH. M. Sya’rani Arif, Dan kemudian tugas nya ini dilanjutkan oleh Pimpinan Pesantren Darussalam yang ke 7 yaitu KH. Badaruddin. Dan pada tahun 1994 akhirnya Sekolah Tinggi ini berdiri dan berkembang menjadi STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Darussalam Martapura. Institut ini terus berkembang dan sekarang sudah menjadi IAI (Institut Agama Islam).

    Akreditasi (accreditation ) Adalah Sebuah penilaian akademi dari suatu Lembaga yang menjadi penyelenggara  Program pendidikan untuk menghasilkan lulusan, yang sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Badan penyelengaraan Akreditasi memiliki mutu program, menyelenggarakannya dengan sukarela, Keikutsertaan Lembaga penilaian yang profesional.

    Manfaat Akreditasi Adalah

    • Bisa Memudahkan Pemerintah dalam Menyalurkan Dana ke Sekolah atau Perguruan Tinggi
    • Dengan Adanya Akreditasi maka sekolah memiliki Standar atau KKM yang harus di capai Sebagai batas untuk siswa/Mahasiswa dalam belajar atau mencari ilmu.

    Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Darusallam Martapura Kalimantan Selatan :

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    Hukum Keluarga (ahwal Syakhshiyah)

    S1

    11

    0471/ SK/ BAN - PT/ Akred/ S/ I/ 2017

    2017

    B

    2022-01-26

    Pendidikan Agama Islam

    S1

    11

    1283/ SK/ BAN - PT/ Akred/ S/ V/ 2017

    2017

    B

    2022-05-02

    Data di atas di ambil dari BAN – PT https://banpt.or.id dan website http://www.iai-darussalam.ac.id/. Cukup Sekian Artikel Kali Ini, Semoga Bermanfaat.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Darussalam Martapura Kalimantan Selatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar