Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Tanah Laut

Daftar Isi

    LancangKuning.comPoliteknik Negeri Tanah Laut atau sering disebut Politala ini merupakan suatu perguruan tinggi yang didirikan oleh sebuah Yayasan Pendidikan Tuntung Pandang Berseri Pelaihari yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Politeknik ini dibangun karena pada daerah ini membutuhkan sebuah perguruan tinggi.

    Mungkin kamu tertarik untuk masuk Ke kampus Politeknik Negeri Tanah Laut bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada kampus Politeknik Negeri Tanah Laut ini tentunya. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusan yang ada. Namun tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Politeknik Negeri Tanah Laut sebagai berikut.

    1. Program Studi Akuntansi

    Akuntasi adalah sebuah program studi yang membentuk mahasiswanya untuk bisa mempraktekkan profesi akuntansi dan melakukan fungsi bisnis terkait, juga termasuk menerapkan instruksi di dalam prinsip pada akuntansi serta teori, akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, akuntansi biaya, pengendalian anggaran, akuntansi pajak dan lain-lain.

    Program studi Akuntansi ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 2219/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2019 yang dikeluarkan pada tahun 2019 dan memiliki peringkat akreditasi B.

    2. Program Studi Mesin Otomotif

    Mesin Otomotif merupakan suatu program studi yang mempelajari tentang merancang, membuat dan mengembangkan alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin. Contohnya: mobil, sepeda motor, traktor, skuter, Jeep, bis dan truk, serta becak..

    Program studi Mesin Otomotif ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 1055/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2018 yang dikeluarkan pada tahun 2018 dan memiliki peringkat akreditasi B.

    3. Program Studi Teknik Informatika

    Teknik Informatika merupakan program studi mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk sebuah desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer.

    Program studi Teknik Informatika ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 1240/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2018 yang dikeluarkan pada tahun 2018 dan memiliki peringkat akreditasi B.

    4. Program Studi Teknologi Industri Pertanian

    Teknologi Industri Pertanian mencakup tentang teknologi industri pertanian dengan model pembelajaran berdasarkan riset. Mahasiswa akan belajar lebih jauh lagi bidang agroindustri dengan penguasaan kaidah-kaidah penelitian yang bersifat aplikatif, filosofis, dan mandiri.

    Program studi Teknologi Industri Pertanian ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 2041/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VI/2017 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan memiliki akreditasi B.

    Visi:

    Menjadi Politeknik Unggulan dan juga Berdaya Saing Nasional pada Tahun 2019

    Misi:

    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bermutu.
    2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang dapat digabung dengan kegiatan pengabdian masyarakat, yang menciptakan nilai tambah (added value) serta menghasilkan kemanfaatan (benefit).
    3. Meningkatkan tata kelola institusi berbasis IT dan sistem yang terintegrasi (integrated system), secara efektif dan efisien serta akuntabel.
    4. Melakukan penguatan kemitraan dengan perguruan tinggi vokasi (applied science) dan dengan pihak ketiga (dunia usaha dan dunia industry) serta pihak lainnya.
    5. Pemenuhan sarana prasarana infrastruktur dan peralatan pendukung secara berkelanjutan, bagian dari pembangunan yang sudah ada dari 17 item.

    Adapun berbagai macam fasilitas untuk menunjang kegiatan pada kampus Politeknik Negeri Tanah Laut yaitu:

    1. Gedung Perkuliahan (Teknik Informatika, Teknologi Industri Pertanian, Mesin Otomotif)
    2. Lab. Komputer
    3. Lab. Pengujian
    4. Lab. Pangan
    5. Lab. Bioproses
    6. Lab. Bioenergi
    7. Lab. Bahasa
    8. Bengkel Mesin Otomotif
    9. Free Wifi Hotspot 24 Jam (Politala Hotspot, POLTEKTANAHLAUT@WIFI.ID, Wifi id, Wifi Corner)
    10. Perpustakaan
    11. Tempat Ibadah (Mushola Politala)
    12. Koperasi Politala

    Nah itulah Akreditasi beserta Visi dan Misi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Tanah Laut yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya. Dan perlu kamu ketahui bahwa akreditasi merupakan gambaran kualitas dari program studi itu sendiri, semoga kamu lebih cermat dalam memilih jurusan yang tentunya satu jalan dengan minat dan bakat kamu di bidangnya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Tanah Laut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar