Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia, Banjarmasin

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia, Banjarmasin (STKIP) merupakan salah satu sekolah tinggi swasta yang terdapat di Banjarmasin, Indonesia. Kampus ini sudah berdiri oleh Yayasan Indah yang terletak di Banjarmasin. Pada waktu diresmikan, kampus ini diketuai oleh Dr. H. R Soedarto WW, Spog. Sekolah Tinggi ini berorientasi pada ilmu kesehatan. Maka dari itu, kampus ini diberi nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia ini berdiri sejak tahun 2009 atas dasar keputusan dari Menteri Pendidikan Nasional RI.

    Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia ini beralamat di Jl. Pramuka No.2 Banjarmasin untuk kampus 1, sedangkan untuk kampus 2 beralamat di Jl. P. Antasari No. 139 Banjarmasin.

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia, Banjarmasin ini sudah menyediakan 2 program studi yaitu, Program Studi Ilmu Keperawatan yang Prodi diketuai oleh Husin, S. Kep., Ns., MPH dan  untuk jurusan D IV Kebidanan Bidan Pendidik yang program studinya diketuai oleh Adriana palimbo S. Si. T., M. Kes.

    Masing-masing Jurusan di kampus ini sudah terakreditasi oleh BAN-PT. Berikut ini jurusan yang  sudah terakreditasi dari BAN-PT, antara lain sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No. Sk

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Status Daluarsa

    Farmasi

    S1

    0035/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2019

    C

    28 Januari 2024

    Masih berlaku

    Ners

    Profesi

    0797/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017

    B

    29 Desember 2022

    Masih berlaku

    Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia Banjarmasin sudah resmi menjadi sebuah Universitas Sari Mulia pada tahun 2019 yang diresmikan oleh Rektor Universitas Sari Mulia. Akan tetapi, sayangnya di kampus tersebut masih terdapat dua jurusan saja.

    Bagi lulusan dari SMA maupun SMK yang berminat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan untuk mengambil bidang kesehatan boleh mendaftarkan diri anda ke kampus ini. Itulah informasi mengenai Akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia, Banjarmasin
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar