Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Alquran Amuntai

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setelah lulus pada tingkat SMA setiap orang pasti memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan nya ke bangku kuliah pada universitas-universitas impiannya dengan harapan setelah lulus pada bangku kuliah akan mendapatkan pekerjaan yang dapat menunjang kehidupan.

    Meskipun begitu tidak sedikit juga orang yang setelah lulus SMA mereka tidak melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah yang dikarenakan faktor keuangannya. Faktor keuangan biasanya menjadi masalah yang sangat signifikan ketika seseorang ingin melanjutkan pendidikannya, kenapa tidak seperti yang kita tahu untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah akan membutuhkan biaya yang sangat banyak, terlepas dari itu kuliah sebenarnya memiliki bermacam-macam manfaat seperti dengan kuliah kita dapat menumbuhkan rasa percaya diri, mandiri, dan dengan kuliah kita akan dapat mempunyai prospek kerja yang luas.

    Itulah beberapa manfaat kuliah, maka ketika kamu lulus SMA atau sederajat kamu harus memikirkan kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri kamu karena ketika kuliah kamu tidak dapat selalu mengandalkan pemberian dari orang tua kamu, jadi kamu harus selalu memiliki alternatif lain dan kamu juga harus pintar dalam mengatur keuangan. Meskipun dalam kondisi kritis keuangan ada cara-cara efektif yang dapat kamu lakukan agar dapat membantu krisis keuangan kamu misalnya kamu dapat mencoba kerja paruh waktu.

    Bagi kamu yang berencana melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah tentu juga kamu ingin memasuki fakultas-fakultas terbaik dengan harapan setelah lulus akan mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan keahlian kamu, namun hampir sebagian kota-kota yang ada di Indonesia memiliki fakultas-fakultas terbaiknya sendiri seperti contoh fakultas terbaik yang ada di pulau jawa yang meliputi UI yang tepatnya berada di Jakarta dan ITB yang berada di Bandung. Masuk ke pulau Kalimantan tepatnya  di Kalimantan selatan disana juga terdapat fakultas-fakultas terbaik contoh nya saja adalah Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an Amuntai atau yang disebut juga dengan STIQ Amuntai, STIQ Amuntai ini  adalah salah satu fakultas islam di wilayah Kalimantan Selatan dengan program studi yang telah terakreditasi seperti dibawah ini:

    Strata

    Jurusan

    Status

    Akreditasi

    S1

    Pendidikan Bahasa Arab

    Aktif

    C

    Nah, itulah 2 program studi yang  terdapat pada STIQ Amuntai yang dikutip dari website resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Indonesia (BAN-PT). STIQ Amuntai ini adalah salah satu kampus PTA Islam Swasta di Nusantara dengan tingkatan sekolah tinggi, berada dibawah naungan Kementerian agama dan termasuk kedalam golongan kopertis wilayah Ditjen Pendidikan Islam.

    STIQ Amuntai ini telah didirikan sejak tahun 2002 tepatnya pada 21 juni, STIQ amuntai ini beralamat di Jl. Rakha Pakapuran Kec Amuntai utara Kabupaten Hulu Sungai utara. Bagi kamu yang berencana untuk bergabung kedalam STIQ Amuntai dan ingin mendapatkan informasi yang lebih lanjut kamu dapat langsung datang ke STIQ Amuntai dengan alamat yang sudah tertera diatas atau kamu dapat mengunjungi situs web resmi nya juga.(Rifki)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Alquran Amuntai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar