Gubernur Riau Resmi Menyandang Gelar Datuk Seri Setia Amanah

Daftar Isi

    PEKANBARU-Bertempat di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Sabtu, pagi (6/7/2019) Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi resmi menyandang gelar adat Datuk Seri Setia Amanah dalam sebuah prosesi adat oleh Lembaga Adat Melayu Riau.

    Sedangkan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution resmi bergelar Datuk Seri Timbalan Amanah. Dengan anugerah gelar adat tersebut, Syamsuar menegaskan bakal lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat Riau.

    "Gelar ini merupakan anugerah sekaligus tanggung-jawab bagi kami untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat Riau secara luas dan juga masyarakat adat," ujar Syamsuar.

    Dengan demikian, apapun kebijakan yang mereka ambil nantinya tidak keluar dari norma-norma agama dan adat Melayu Riau.

    "Kami juga butuh dukungan semua kalangan adat, agar tugas kami dalam memperjuangkan masyarakat adat di Riau tidak mengalami kendala," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR, Datuk Seri Al Azhar menjelaskan, Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution memang pantas menerima gelar adat lantaran jasa-jasanya dalam memperjuangkan budaya Melayu.

    Jasa-jasa Syamsuar dan Edy Natar Nasution terpampang jelas dalam visi dan misinya saat pencalonannya pada Pulgub lalu.

    "Dalam berbagai kesempatan, pak Syamsuar selalu menyerukan program rencana induk pembangunan kebudayaan Melayu Riau. Begitu juga dengan pak Edy Natar, ia tegas menegur ke sejumlah ASN yang tidak mengenakan pakaian Melayu Riau dengan lengkap di lingkungan kerjanya," ujar Datuk Seri Al Azhar.(rie/tpc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau Resmi Menyandang Gelar Datuk Seri Setia Amanah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar