Pemprov Riau Usulkan Pambangunan Jargas di Siak dan Pelalawan

Daftar Isi

    Foto: Jargas yang dibangun PGN sudah dirasakan manfaatnya bagi sebagian masyarakat Pekanbaru.(ilustrasi)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Pemprov Riau akan mengusulkan pembangunan Jaringan Gas (Jargas) yang saat ini digarap PT Perusahaan Gas Negara (PGN) diperluas ke Dua daerah yakni Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan.

    Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Rau, Indra Agus Lukman. Menurutnya, pembangunan Jargas saat ini sudah berjalan di Dua kota yakni Pekanbaru dan Dumai.

    Kendati demikian kata Indra, sebelum usulan itu diterima, perlu dilakukan kajian dari Kementerian yang dituangkan dalam Front End Engineering Design (FEED).

    "Di FEED ini merupakan rancangan secara menyeluruh, anggaran biaya total, waktu pelaksanaan serta penilaian resiko sebuah proyek," katanya.

    Baca Juga: Mendikbud Imbau Sekolah Swasta Tingkatkan Kualitas

    Dijelaskannya lagi, jika tahun ini usulan tersebut dimasukkan ke Kementerian bisa langsung di eksekusi pada 2020 mendatang dengan menggandeng PT PGN

    Masih menurut Indra, rencana tersebut sudah mendapat restu dari Gubernur Riau, Syamsuar. Bahkan katanya, Gubri Syamsuar meminta pengembangan Jargas bisa menyentuh hingga ke masyarakat Riau di wilayah pesisir

    "Siak itu dari tahun 2012 sudah mengajukan, hanya saja terganjal pada FEED ini. Maka ini akan kita tuntaskan di APBD-Perubahan. Mudah-mudahan pembangunannya akan masuk di tahun 2020," harapnya, mengutip mediacenterriau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Usulkan Pambangunan Jargas di Siak dan Pelalawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar