Mahasiswa Unilak Pamerkan Karya Arsitektur

Daftar Isi

    Foto: Rektor Unilak Dr HJ Hasniati mengunting vita saat membuka kegiatan GKMA ke 14 tahun 2019. (Foto: Humas Unilak)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas karya, Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) adakan pameran bertajuk Gelar Karya Mahasiswa Arsitektur (GKMA) ke 14 di lantai 1 mal Ciputra, pameran berlangsung hingga 7 Juli 2019.

    Dalam kegiatan yang dibuka oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasniati Rabu (3/7/2019) tersebut, menampilkan 20 karya dengan tema arsitektur dengan bertemakan hijau, beberapa karya mahasiswa menampilkan desain maket gedung, poster desain, dan market struktur bangunan.

    "Karya yang ditampilkan bagus-bagus sekali, pameran ini perlu kita dukung, karena telah berlangsung sejak 2005 hingga sekarang. Kita ucapkan terimakasih kepada alumni, dan dosen yang telah membimbing. Saya berharap kedepan gelar karya ini dapat menjadi lebih besar dan mampu berkolaborasi dengan fakultas lainnya," ujar Rektor mengutip mediacenterriau.

    Rektor juga mengatakan kalau pelaksanaan gelar karya ini merupakan bagian penting bagi mahasiswa, terutama untuk melatih kemampuan, kemahiran, profesional,  dan kemandirian agar setelah lulus mereka mampu berkarya lebih baik dan diterima di dunia kerja.

    Sementara menurut ketua panitia pelaksana, Ryan menjelaskan, tema tahun ini sengaja dibuat mengangkat arsitektur Hijau, karena isu-isu lingkungan menjadi bagian penting dalam pembangunan, saat ini masyarakat sudah mulai melirik desain desain arsitektur bertema Hijau/lingkungan.

    "Kita perlu memahami kesinambungan pembangunan yang memperhatikan kelangsungan lingkungan atau alam. Karya yang ditampilkan merupakan karya dari Mahasiswa semester 5, 7 dan beberapa ada yang merupakan tugas akhir mahasiswa," jelas Mahasiswa Arsitektur Unilak ini.

    Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Dr.Virgo, Kaprodi arsitektur Boby Sugara, para dosen dan alumni Unilak.

    Rangkaian acara GKAM ini juga menghadirkan bintang tamu Sigid Kurniawan dari architecture dan urban desain,dan pakar arsitektur Raditya Muhammad. Selain itu pameran juga diisi, dengan perlombaan, live music, dan klinik arsitektur. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Unilak Pamerkan Karya Arsitektur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar