Jurusan Dengan Prospek Kerja Tertinggi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jurusan dengan banyak peluang kerja yang tinggi bagi kamu yang baru saja lulus dari bangku Sma / Smk lalu akan melanjutkan ke jenjang kuliah, tentu kalian harus memikirkan jurusan apa yang akan kalian pilih untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan cepat, memang sangat sulit untuk memilih jurusan apa yang akan kita ambil pada masa kuliah nanti.

    Banyak sekali orang bertanya – Tanya “Kamu mau masuk jurusan apa ?”, dan kebanyakan orang mereka langsung menjawab ingin masuk jurusan populer seperti ekonomi, kedokteran dan juga teknik industry, mereka berpikir jurusan itu akan menjanjikan masa depan yang cerah dan prospek kerja nya tinggi.

    1. Jurusan Sastra Inggris

    Mereka banyak tidak tahu bahwa jurusan sastra inggris memiliki masa depan yang cerah, karena prospek kerjanya tinggi dan juga banyak diminati oleh orang – orang yang bisa berbahasa inggris. Jika Anda sudah lulus dari jurusan sastra inggris, Anda juga bisa menjadi tenaga kursus pendidikan bahasa inggris di tempat kursus bahasa inggris, jadi Anda tidak akan rugi jika mengambil jurusan ini.

    1. Jurusan Kedokteran

    Jurusan Kedokteran ini memiliki prospek kerja yang sangat tinggi, namun biaya untuk masuk ke jurusan ini pun sangat begitu mahal, tetapi banyak orang yang lulusan Sma ingin sekali mengenyam ilmu di jurusan kedokteran ini. Banyak orang mengeluarkan alasan – alasan salah satunya adalah jurusan kedokteran terbilang cukup stabil dalam perhitungan ekonomi, selain itu tenaga medis atau kedokteran sangat – sangat dibutuhkan di setiap rumah sakit, walaupun memiliki saingan yang lumayan ketat namun jurusan ini selalu menjadi langganan orang-orang

    1. Jurusan Ilmu Hukum

    Tidak banyak orang yang mengambil jurusan ilmu hukum ini, karena para mahasiswa menganggap bahwa jurusan hukum itu baku, suka mengkritik, serta banyak unsur debat yang tidak banyak disukai oleh mahasiswa. Menurut survey Higher Education Statistic Agency di inggris, jurusan ilmu hukum menjadi 10 jurusan setelah lulus paling cepat mendapatkan pekerjaan, jadi Anda tidak akan rugi jika memilih jurusan ilmu hukum, banyak lowongan pekerjaan tersebar di berbagai kota dan di berbagai daerah.

    Di Indonesia terbilang sudah cukup banyak perusahaan yang pastinya membutuhkan ahli – ahli dalam bidang hukum di dalamnya, jadi Anda tidak perlu khawatir akan sulit untuk mencari pekerjaan jika sudah masuk ke jurusan ilmu hukum, karena banyak tersebar lowongan pekerjaan di masa yang akan mendatang untuk kalian jurusan ilmu hukum.

    1. Jurusan Ekonomi

    ​Hampir semua sector – sector bisnis dan usaha yang berhubungan dengan ekonomi, hal ini karena jurusan ekonomi sangat dibutuhkan di setiap perusahaan-perusahaan. Jika Anda sendiri giat mempelajari atau tekun dalam belajar pastinya Anda akan mudah memahami nya dan tidak akan sulit.

    Lulusannya dapat bekerja sebagai membuka jasa akuntan public, menyiapkan surat – surat yang berhubungan dengan keuangan dan juga masalah pajak (tax returns). Bukan hanya akunting saja, bahkan sarjana ekonomi dapat mempunyai kesempatan bekerja di tim HRD dan kamu bisa melamar pekerjaan di lowongan kerja di kota mu atau di mana saja jika sudah memiliki latar belakang ekonomi. Inilah universitas terbaik dengan jurusan ekonomi di dalamnya : UGM, UI, UNAIR, UNS.

    1. Jurusan Teknik Mesin

    Peluang untuk jurusan teknik mesin sangat banyak dan akan terus bertambah di masa yang akan mendatang, semakin berkembangnya teknologi maka jurusan teknik mesin akan selalu di cari oleh orang yang membutuhkannya, jadi tidak akan rugi jika Anda masuk ke jurusan teknik mesin ini. Teknik mesin ini mempelajari ilmu aplikasi dari prinsip – prinsip untuk mendesain, manufaktur, analisi suatu mesin, dan bisa memelihara sebuah sistem-sistem mekanik yang ada di setiap harinya.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Dengan Prospek Kerja Tertinggi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar