Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pontianak

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Indonesia banyak sekali perguruan tinggi dan universitas ternama, bagi kalian yang ingin berkuliah setelah menamatkan Sekolah Menengah Atas (SMA) bisa saja langsung memilih ingin berkuliah dimana, tetapi harus memenuhi persyaratan tertentu. Tetapi ada juga yang memilih bekerja dulu untuk mencari penghasilan dan memanfaatkan penghasilan itu untuk biaya kuliah, tergantung anda saja.

    Berbicara tentang perguruan tinggi yang ada di Indonesia, tentu saja banyak pilihan yang ada di depan mata, karena sangat banyak perguruan tinggi ternama di Indonesia, diantaranya ITB(Institut Teknologi Bandung), UI(Universitas Indonesia), UGM(Universitas Gadjah Mada). Dan pastinya setiap universitas berbeda-beda pula jurusannya, dan akreditasinya juga berbeda. Apa itu akreditasi?? Akreditasi adalah bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan. Jadi apabila suatu fakultas tinggi sudah terakreditasi, berarti sudah bisa di bilang kalo fakultas itu sudah bagus jurusannya.

    Berbicara tentang fakultas dan sekolah tinggi, di daerah Kalimantan barat, yaitu di kota Pontianak terdapat suatu fakultas tinggi yang bergerak di bidang bahasa asing, yaitu Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pontianak.

    Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pontianak merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Jl. Imam Bonjol No.82 – 88 Kota Pontianak, Kalimantan barat, Indonesia. Sekolah tinggi ini di bangun pada tanggal 01 Juli tahun 1994 dan biasanya sebelum kita mendaftar di sebuah fakultas atau perguruan tinggi, formulir pendaftaran adalah salah satu syarat bagi siapapun yang ingin mendaftar di Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini. Ada syarat yang harus di penuhi jika anda ingin berkuliah di sekolah tinggi ini, berikut daftar syarat pendaftaran fakultas sekolah tinggi bahasa asing :

    1. Lulus dari SMA / SMK

    2. Memberikan legalisir SKHUN atau Ijazah kepada pihak kampus sebanyak 2 lembar

    3. Menyediakan foto copy rapor 1 rangkap yang sudah dilegalisir

    4. Membayar uang pendaftaran

    5. Mengisi formulir pendaftaran

    6. Memberikan pas photo 3x4 cm kepada pihak kampus

    7. Bebas dari Narkotika dan obat-obatan terlarang

    8. Peserta berprilaku baik dan berbadan sehat.

    Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pontianak merupakan sekolah favorite di kawasan Pontianak. Di sekolah tinggi ini terdapat 3 program studi yang popular, berikut daftar status jurusan pada kampus sekolah tinggi bahasa asing Pontianak :

    Strata

    Jurusan

    Status

    D3

    Bahasa Arab

    Aktif

    D3

    Bahasa Inggris

    Aktif

    S1

    Sastra Inggris

    Aktif

    Itu beberapa daftar status jurusan pada sekolah tinggi bahasa asing yang terletak di Pontianak, tinggal anda saja yang memilih ingin masuk jurusan apa. Banyak fasilitas yang di sediakan di kampus ini, diantaranya, Fasilitas Olah raga, perpustakaan yang cukup besar, tempat ibadah,  dan free hotspot. Dan banyak juga tempat umum sekolah tinggi ilmu bahasa asing Pontianak terdekat, yaitu, Supermarket, asrama atau kos, café dan supermarket.  Dan berikut daftar akreditasi jurusan pada kampus sekolah tinggi bahasa asing Pontianak :

    Program Study

    Strata

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal kadaluarsa

    Status

    Sastra Inggirs

    S1

    2019

    C

    2024-03-26

    Masih Berlaku

     
    Itulah beberapa informasi tentang akreditasi sekolah tinggi bahasa asing yang ada di Pontianak. Untuk melihat kabar ter update nya di BAN-PT, karena setiap 5 tahun sekali akreditasi setiap kampus mengalami perubahan. Memang di Indonesia banyak sekali tempat perkuliahan yang ternama dan terfavorit di setiap daerah nya, dari ujung Sumatra sampai merauke banyak sekali terdapat fakultas ternama, tidak hanya di Indonesia, juga di mancanegara.(Adam)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pontianak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar