Jajanan Thailand yang Kekinian di Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dengan berkembangnya zaman pada saat ini, membuat kita bisa mencicipi berbagai macam kuliner dari berbagai belahan bumi. Mulai dari kuliner lezat yang berasal dari Eropa seperti eclair, macaroon dan kuliner dari Jepang yang sangat terkenal seperti sushi, mi ramen dan takoyaki dan masih banyak lagi. Selain kuliner dari Jepang dan Eropa, mungkin belakangan ini kita sering melihat beberapa kuliner dari negara Thailand yang tidak kalah kekinian di Indonesia.

    Thailand Tak hanya dikenal mempunyai beragam wisata menarik yang sering dipilih  menjadi pilihan destinasi wisata bagi turis Indonesia. Kini kuliner yang berasal dari negeri gajah putih ini juga mulai mempunyai banyak peminatnya di Indonesia. Ada salah satu kuliner dari Thailand yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah mango sticky rice atau bisa disebut nasi ketan dengan mangga yang manis dan segar.

    Berkat hitsnya kuliner Thailand di Indonesia, ada beberapa kuliner Thailand ini yang menjadi ladang bisnis bagi selebriti di Indonesia, seperti Raffi Ahmad yang membuat gerai minuman asal Thailand yang laris manis tentunya. Dengan peran media sosial yang begitu melekat pada warga Indonesia, membuat kuliner asal Thailand banyak diminati hingga sekarang.

    Nah ini dia 5 kuliner asal Thailand yang sedang ngehits di Indonesia yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

    1. Mango Sticky Rice

    Mango sticky rice atau bisa kita sebut sebagai nasi ketan mangga yang menjadi salah satu kuliner Thailand yang paling lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Rasa ketan yang gurih berpadu dengan segar dan manisnya mangga tentu akan menggoyang lidah kamu tentunya.

    Rasanya pun akan semakin gurih dengan siraman santan kental di atasnya. Makanan pencuci mulut ini sudah sangat gampang dijumpai di Tanah Air. Bahkan kini variannya pun sudah beragam.

    2. Es Krim dengan Wadah Batok Kelapa

    Buat kamu yang pernah berkunjung ke Thailand pasti sudah tidak asing lagi sama kuliner khas Thailand yang satu ini. Kuliner unik ini pun sekarang sudah bisa kamu temukan di Indonesia tentunya. Sudah ada beberapa gerai minuman yang menjual es krim dengan batok kelapa yang sangat nikmat ini.

    3. Thai Tea

    Buat kamu yang ngaku anak kekinian pasti tahu dong sama minuman yang satu ini? Minuman berbahan dasar teh ini kini menjadi salah satu minuman ter-hits di Indonesia. Rasanya yang manis dan lebih kental karena campuran susu evaporasi dan susu kental ini membuatnya banyak digemari oleh banyak kalangan. Warna tehnya juga berbeda dengan teh lainnya, warna teh pada thai tea juga terbilang unik karena berwarna oranye.

    4. Sate Cumi Raksasa

    Apakah kamu pecinta seafood? Kamu wajib coba nih kuliner pasar Thailand yang satu ini. Di negara Thailand sendiri, sate cumi raksasa ini bisa kamu temukan di pusat kuliner Thailand. Sate cumi raksasa ini diolah dengan cara dibakar dan digoreng. Pada saat sekarang ini, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara asalnya, kini kamu bisa mencoba jajanan pasar ini di Indonesia. Ada gerai yang bernama Master Squid yang bisa kamu kunjungi di berbagai mall kota besar Indonesia.

    5. King Mango Thai

    Nah ini satu lagi minuman dari Thailand yaitu King Mango Thai. Dan tentunya sedang hits di Indonesia pada saat ini. Minuman segar ini terbuat dari jus mangga dengan potongan buah mangga yang sangat banyak, sehingga peminatnya menjadi sangat banyak.

    Tidak terbayang betapa segar dan manisnya jus mangga dengan potongan-potongan mangga berukuran besar bukan? Selain segar, minuman hits ini juga bisa membuat kamu kenyang setelah meminumnya. Karena menggunakan mangga yang asli dari Thailand.

    Itulah beberapa jajanan Thailand yang kekinian di Indonesia. Dan juga sudah mudah mencari jajanan ini tentunya di Tanah Air kita. Semoga Bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jajanan Thailand yang Kekinian di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar